nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sterling Dinilai Kini Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 06:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 51 2103785 sterling-dinilai-kini-sejajar-dengan-ronaldo-dan-messi-ksPXMvn399.jpg Raheem Sterling dan Josep Guardiola (Foto: AFP)

LONDON – Performa gemilang dan konsisten yang ditampilkan winger Manchester City, Raheem Sterling, dalam semusim terakhir membuatnya kini dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Sterling bahkan saat ini dianggap telah berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan penggawa Timnas Inggris, Trevor Sinclair. Meski beberapa tahun lalu Sterling mendapat banyak kritik, namun Sinclair menilai kalau saat ini eks pemain Liverpool itu telah berada di level yang berbeda. Bahkan menurutnya, kini Sterling layak dihargai 200 juta pounds.

Baca juga: 5 Favorit Juara Liga Champions 2019-2020, Siapa Saja?

Raheem Sterling membela Man City

Jika Sinclair diminta untuk menyebutkan tiga pemain terbaik di dunia saat ini, maka ia akan menyebut nama Ronaldo, Messi, dan Sterling. Kekaguman Sinclair terhadap Sterling semakin bertambah setelah pemain 24 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist untuk membantu Timnas Inggris menang 5-3 atas Kosovo dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Bagi saya, Raheem Sterling tepat berada di puncak pohon. Jika dia tidak bernilai 200 juta pounds sekarang, saya akan terkejut. Dia pemain terbaik yang bermain untuk Inggris dan dia pemain utama di timnya Pep Guardiola,” terang Sinclair, mengutip dari Talk Sport, Kamis (12/9/2019).

“Pertanyaan besarnya sekarang adalah di mana Anda menempatkan dia dengan orang-orang seperti Messi dan Ronaldo? Saya akan menempatkannya tepat di antara mereka. Dia ada di sana sekarang. Satu-satunya perbedaan, dan dia tidak bisa melakukan apa-apa, adalah soal waktu. Mereka sudah melakukannya lebih dulu dan masih melakukannya selama 15 tahun, sedangkan dia baru saja memulai,” lanjutnya.

Raheem Sterling membela Timnas Inggris

"Tetapi, jika dia terus dalam performa yang dia tunjukkan ini, orang-orang akan mulai berbicara tentang dia menjadi pemain terbaik di dunia dan saya pikir dia pantas mendapatkan kehormatan itu. Penyelesaian akhir dan pengambilan keputusan serta produktivitas yang ia bawa ke Inggris dan Manchester City sangat konsisten, ia harus dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," tandas Sinclair.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini