nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Waktu Bermain Jadi Alasan Utama Sanchez Tinggalkan Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 06:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 13 51 2104239 kurang-waktu-bermain-jadi-alasan-utama-sanchez-tinggalkan-man-united-pnrHVzOWlS.jpg Alexis Sanchez (Foto: Twitter @Inter)

MILAN – Alexis Sanchez akhirnya mengungkapkan apa yang mendorongnya untuk hengkang dari Manchester United pada jendela transfer musim panas 2019. Sanchez mengaku kurang mendapatkan waktu bermain yang cukup selama berseragam Man United.

Sebagaimana diketahui, Sanchez akhirnya resmi meninggalkan Man United untuk gabung dengan Inter pada bursa transfer musim panas 2019. Sanchez pindah ke Inter dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Alexis Sanchez

Sanchez pun berharap keputusannya bergabung dengan Inter merupakan langkah tepat untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Terlebih selama berseragam Man United, performa Sanchez yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi.

Baca Juga: Buka Suara, Inaki Williams Ungkap Alasan Tolak Man United

Padahal bersama Man United, Sanchez sendiri berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Ya, Sanchez disebut-sebut mendapatkan gaji sebesa 350 ribu pounds atau sekira Rp6 miliar per pekannya.

Sanchez pun akhirnya membeberkan apa yang menjadi alasan utama dirinya memilih meninggalkan Man United pada musim panas 2019. Pemain Timnas Cile tersebut mengaku tak mendapatkan waktu bermain yang cukup untuk bisa menunjukkan segala kemampuan yang dimilikinya.

Alexis Sanchez

“Lukaku dan saya sudah berlatih dengan sangat baik selama berada di sana (Man United). Tapi kami memang sangat membutuhkan lebih banyak kesempatan bermain untuk mendapatkan kemampuan terbaik kami,” ucap Sanchez, seperti disadur dari Metro, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Wenger Ragukan Man United Bakal Bersinar Bersama Para Pemain Muda

“Pada saat itu saya merasa bahwa memang bukan waktu yang tepat bagi kami berada di Manchester. Terdapat terlalu banyak perubahan. Ketika Anda berubah sedemikian banyak, sulit bagi Anda menunjukkan kemampuan terbaik yang Anda miliki,” tutup pemain berusia 30 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini