nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umuh Muchtar Tinggalkan Persib Bandung Akhir Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 13 49 2104677 umuh-muchtar-tinggalkan-persib-bandung-akhir-musim-ini-sSxh8Fnl0u.jpg Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Foto: AyuBandung.com)

BANDUNG – Umuh Muchtar menyampaikan keinginannya untuk segera pensiun dari posisinya sebagai manajer Persib Bandung. Hal tersebut disampaikan pria berusia 71 tahun itu setelah mendapatkan dukungan dari petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pengelola Persib.

Kendati begitu, Umuh juga menegaskan dirinya tetap akan mendukung Maung Bandung –Julukan Persib Bandung– meski sudah tak lagi menjabat sebagai manajer nantinya. Terlebih, kecintaannya kepada tim asal Kota Bandung sendiri sudah tercipta sejak ia memutuskan untuk menjadi seorang Bobotoh (julukan fans Persib Bandung).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Umuh juga tidak akan langsung meninggalkan Persib dalam waktu dekat, ia baru akan melepas jabatannnya pada akhir musim nanti. Lagipula, Umuh memang sudah cukup lama mengisi posisi manajer di tim berjulukan Maung Bandung itu. Maka itu, dia ingin memberikan kesempatan kepada generasi yang lebih muda untuk bisa mengelola tim Persib menjadi lebih baik.

"Saya sudah uzur, 71 tahun, biar semua sama-sama, saya juga berdoa di belakang, masih banyak yang bisa. Pelatih nanti merangkap menjadi manajer. Saya yakin tidak ada manajer seperti saya, ya mungkin disatukan,” ujar Umuh, seperti dilansir dari laman Goal, Jumat (13/9/2019).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

“Nanti juga saya akan tetap ada untuk nonton di tribun, mungkin dengan Bobotoh atau wartawan. Musim ini, insya Allah masih dampingi dulu, sampai terakhir musim ini,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini