nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Jerman, Pelatih Irlandia Utara: Kami Sia-siakan Kesempatan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 14:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102969 takluk-dari-jerman-pelatih-irlandia-utara-kami-sia-siakan-kesempatan-r8qD1fcI4d.jpg Laga Irlandia Utara vs Jerman. (Foto: UEFA)

BELFAST – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Irlandia Utara, Michael O'Neill, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran takluk dari Jerman dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, pil pahit ini harus ditelan timnya karena terlalu menyia-nyiakan kesempatan yang didapat di sepanjang laga.

Hasil minor memang diterima Irlandia Utara kala berhadapan dengan Jerman di Stadion Windsor Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. Pertandingan tersebut diakhiri Der Panzer –julukan Timnas Jerman– dengan manis, dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Reus Beberkan Kunci Sukses Jerman Taklukkan Irlandia Utara

O’Neill menilai hasil minor ini tak seharusnya didapat oleh Irlandia Utara jika anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang yang ada di sepanjang laga dengan baik. Sayangnya, semua kesempatan yang sebagian besar terdapat di babak pertama itu tak bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Jonny Evans dan kawan-kawan.

Laga Irlandia Utara vs Jerman

"Itu mengecewakan karena kami mendapat peluang dan kami tidak mengambilnya. (Saya) sangat kecewa. Ini adalah kesempatan yang sia-sia, saya mengatakan itu kepada para pemain. Kami bisa bangga dengan cara kami bermain, energi, dan intensitas, tetapi ketika Anda mendapatkan peluang melawan Jerman, Anda harus mengambilnya, tetapi kami tidak,” ujar o’Neill, sebagaimana dikutip dari Belfast Telegraph, Selasa (10/9/2019).

"Kami dapat menepuk punggung kami dan mengatakan kami telah memberikan semua yang kami miliki atau kami dapat mengatakan itu adalah kesempatan yang sia-sia pada babak pertama. Itulah yang saya rasakan dan itulah yang mayoritas, jika tidak semua pemain merasakannya,” lanjutnya.

“Kami akan memiliki kesempatan untuk melihat seperti apa mentalitas Jerman jika mereka tertinggal, tetapi akhirnya mereka menghukum kami di babak kedua dan menunjukkan kualitas mereka. Jauh lebih sulit mengejar bola ketika Anda berada di belakangnya ketika Anda tingkat,” tutur pelatih berusia 50 tahun itu.

Laga Irlandia Utara vs Jerman

Akibat kekalahan tersebut, posisi Irlandia Utara di puncak klasemen sementara Grup C pun harus tergusur. Kini, tim asuhan Joachim Low yang tengah menempati posisi tersebut dengan torehan total 12 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini