nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reus Beberkan Kunci Sukses Jerman Taklukkan Irlandia Utara

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 51 2102919 reus-beberkan-kunci-sukses-jerman-taklukkan-irlandia-utara-zkV0AvejFR.jpg Para pemain Timnas Jerman. (Foto: Twitter Timnas Jerman)

BELFAST – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Jerman, Marco Reus, membeberkan kunci sukses timnya menumbangkan Irlandia Utara dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia mengatakan kemenangan bisa diraih Jerman setelah memanfaatkan penurunan performa para pemain Irlandia Utara di babak kedua.

Reus mengakui bahwa pertandingan yang mempertemukan Jerman dengan Irlandia Utara di Stadion Windsor Park, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB tak berjalan mudah di awal. Anak asuh Michael O'Neill dinilai tampil begitu tangguh. Alhasil, skor kacamata pun menghiasi papan skor hingga akhir pertandingan babak pertama.

BACA JUGA: Jerman Tekuk Irlandia Utara 2-0, Low Puji Gnabry

Tetapi, Reus mengaku begitu yakin peluang bakal dimiliki Jerman setelah turun minum. Sebab, para pemain Irlandia Utara dipercaya bakal mengalami penurunan stamina karena bermain begitu ngotot di babak pertama.

Laga Irlandia Utara vs Jerman

Prediksi pemain yang juga bermain di Borussia Dortmund itu pun ternyata benar. Pemain Irlandia Utara tampak mulai kelelahan di babak kedua. Kondisi tersebut pun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Jerman yang akhirnya mencetak dua gol lewat aksi Marcel Halstenberg dan Serge Gnabry. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan anak asuh Joachim Low.

"Di babak pertama, itu adalah pertandingan yang sama kuat. Mereka memiliki peluang yang sangat bagus. Kami tahu akan mendapatkan peluang setelah turun minum karena mereka telah bekerja begitu keras di babak pertama dan akan menjadi lelah,” ujar Reus, sebagaimana dikutip dari UEFA, Selasa (10/9/2019).

Laga Irlandia Utara vs Jerman

"Kami harus membayar kekalahan dari Belanda terlebih dahulu. Tim memiliki potensi yang sangat besar, tetapi masih harus belajar banyak juga. Sayangnya, pertandingan seperti melawan Belanda adalah bagian dari proses itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini