nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Liga Tak Jauh dari Pertandingan Timnas Indonesia, Pelatih Persija Mengeluh

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 13:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 49 2102934 jadwal-liga-tak-jauh-dari-pertandingan-timnas-indonesia-pelatih-persija-mengeluh-vQcGq75ehk.jpg Skuad Persija saat berlatih di Stadion Aji Imbut. (Foto: Media Persija)

TENGGARONG – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mengeluhkan jadwal Liga 1 2019 yang tetap berjalan di saat jeda internasional. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menyarankan, seharusnya ketika jeda internasional bergulir, kompetisi lokal harus dihentikan alias libur sementara, layaknya kompetisi-kompetisi elite di Eropa.

Persija bakal menghadapi Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2019 yang dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Rabu 11 September malam WIB. Jadwal pertandingan itu hanya berjarak satu hari dari laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Thailand.

Persija Jakarta

Alhasil, Persija tidak dapat memainkan kiper Andritany Ardhiyasa di laga kontra Persipura. Hal itu karena Andritany harus membela Timnas Indonesia. Bahkan Andritany saat ini berstatus sebagai kapten skuad Garuda.

BACA JUGA: Persija Minus 4 Pemain saat Hadapi Persipura, Banuelos: Kami Siap

Selain Andritany, Persija juga tak dapat diperkuat sang gelandang, Rohit Chand. Malam ini, Rohit bakal berjuang bersama Nepal di laga kontra Taiwan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Sebagai seorang pelatih adanya pemain yang dipanggil ke timnas adalah sebuah kebanggaan. Akan tetapi, sangat disayangkan karena bersamaan harus berbagi jadwal dengan timnas. Tentunya itu tidak terjadi di Eropa, di mana ada timnas bertanding liga akan berhenti. Itu sangat disayangkan, namun di satu sisi juga suatu kebanggaan pemain ada di timnas,” kata Banuelos.

Joan Tomas

(Joan Tomas sudah bisa perkuat Persija)

Untungnya di laga kontra Persipura nanti, Banuelos sudah dapat menurunkan tiga pemain anyarnya yakni Fachruddin Aryanto, Xandao dan Joan Tomas. Diharapkan Banuelos, kehadiran tiga pemain di atas dapat mengubah peruntungan Persija yang pada putaran Liga 1 2019 tampil jauh di bawah harapan.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini