nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Preview Persipura vs Persija Jakarta di Liga 1 2019

M Fitriadi, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 49 2102898 preview-persipura-vs-persija-jakarta-di-liga-1-2019-YvdjbLYHl9.jpg Pemain Persipura dan Persija berpose bersama di Stadion Aji Imbut. (Foto: Media Persija)

KUTAI KARTANEGARA - Persipura Jayapura akan menjalani laga kandang melawan Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu 11 September 2019 pukul 18.30 WIB. Hanya saja, pertandingan ini tidak digelar di Stadion Mandala Jayapura yang notabenenya kandang tim berjuluk mutiara hitam ini, tetapi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Pada putaran kedua Liga 1 2019, Persipura menjadi tim musafir yang akan memindahkan home base-nya untuk sementara waktu ke Tenggarong lantaran Stadion Mandala sedang direnovasi untuk persiapan PON 2020.

Stadion Mandala

(Stadion Mandala sedang direnovasi)

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago F. Tiago mengatakan menjelang laga panas menghadapi Persija Jakarta, anak asuhnya sudah siap bermain maksimal untuk meraih kemenangan. “Secara umum kondisi tim sangat baik, tidak ada persoalan apap un,” katanya.

Hanya saja, Persipura akan tampil tanpa dukungan dari dua pemain andalannya, yakni Yustinus Pae dan Ibrahim Conteh. Untuk Pae, ia sedang membela Timnas Indonesia.

Kendati bermain tanpa dukungan moril dari ribuan suporter Persipura yang terkenal fanatik, Jacksen menjamin hal tersebut tak menyurutkan semangat Boaz Salosa dan kawan kawan untuk bermain bagus.

BACA JUGA: Penyebab Persija Jakarta Kalah 0-1 dari Perseru

“Meskipun bermain di Tenggarong, kita semua sudah siap. Dengan harapan bisa mendapatkan hasil terbaik. Semoga apa yang direncanakan berjalan dengan baik, tentunya atas dukungan masyarakat Papua,” katanya.

Menghadapi tim sekelas Persija yang memiliki sejumlah pemain bintang, tentunya pelatih asal Brasil ini telah menyiapkan strategi jitu agar anak asuhnya bisa meraih kemenangan.

“Dalam setiap pertandingan menghadapi setiap tim berbeda, tentu ada strategi yang disiapkan. Semoga besok hasilnya sangat signifikan, semua bisa tampil baik dan maksimal untuk memenangkan pertandingan,” ujar mantan pelatih Barito Putra ini.

Persija Jakarta

Sementara itu, Perlatih Persija Julio Banuelos meminta kepada pemainnya untuk mewaspadai Persipura yang dikenal memiliki permainan yang kompak karena sudah lama bermain bersama. “Mereka tim yang kuat, namun kami percaya penuh pada Tim Persija untuk bisa bermain maksimal,” katanya.

Persija tiba di Tenggarong dengan membawa 18 orang pemain, minus penjaga gawang Andritany yang membela Timnas Indonesia dan Rohit Chan yang juga membela Tinmas Nepal. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin karena sangat membutuhkan kemenangan dengan tiga poin,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Menanggapi laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Julio mengatakan tentunya situasi ini yang tidak bagus untuk kedua belah, karena Persipura pastinya ingin tampil di depan pendukung sendiri. “Tentunya situasi tidak ada keuntungan buat siapapun,” katanya.

Sementara itu, pemain anyar Persija, Fachrudin mengatakan sudah tidak sabar untuk berlaga, seluruh pemain sudah melakukan persiapan yang cukup lama, begitu juga kondisi fisik tim sangat baik karena ada jeda istrirahat yang agak lama. “Teman-teman harus bekerja kerjas dan fokus pertandingan besok, kita sangat butuh poin tentunya akan bisa diraih dengan bekerja keras dan fokus,” katanya.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini