nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Hanya Andalkan Satu Penyerang Murni di Liga Champions 2019-2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 261 2100604 juventus-hanya-andalkan-satu-penyerang-murni-di-liga-champions-2019-2020-vqgx52S67D.jpg Higuain usai membobol gawang Napoli. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, telah mengumumkan 23 nama yang dibawa untuk tampil di Liga Champions 2019-2020. Sejumlah pemain berkategori bintang tidak dibawa Sarri. Sebut saja kapten Giorgio Chiellini yang mengalami cedera panjang, serta Mario Mandzukic dan Emre Can.

Dicoretnya Chiellini dan Can sebenarnya tidaklah mengherankan. Sebab, Chiellini harus absen selama enam bulan ke depan karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Sementara untuk Can, Juventus memiliki segudang gelandang sehingga pemain keturunan Turki itu dicoret.

Mario Mandzukic

(Mandzukic dicoret dari skuad Juventus di Liga Champions)

Sejumlah gelandang yang dimiliki Juventus saat ini adalah Blaise Matuidi, Sami Khedira, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Miralem Pjanic. Menjadi pertanyaan setelah melihat nama Mandzukic tidak terdaftar di dalam skuad Juventus. Dengan tidak dibawanya Mandzukic, berarti Juventus hanya mengandalkan satu penyerang murni di sepanjang Fase Grup Liga Champions 2019-2020.

BACA JUGA: 4 Klub yang Lakukan Transfer Terburuk pada Musim Panas 2019

Saat ini Juventus hanya memiliki Gonzalo Higuain untuk mentas sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3 racikan Sarri. Meski begitu, El Pipita –julukan Higuain– memiliki pelapis jika dirinya mengalami cedera.

Sarri dapat menggeser Cristiano Ronaldo, dari yang awalnya winger kiri menjadi penyerang. Karena itu, Sarri tidak takut mencoret Mandzukic, karena masih ada Ronaldo yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah jika Higuain berhalangan hadir.

Gonzalo Higuain

(Higuain satu-satunya penyerang murni yang didaftarkan Juventus di Liga Champions 2019-2020)

Di Liga Champions 2019-2020, Juventus tergabung di Grup D bersama Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow. Selain dihadapkan dengan Atletico yang memiliki skuad mentereng, Juventus harus menjalani perjalanan melelahkan ke markas Lokomotiv di Rusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini