nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xhaka Disebut Jadi Biang Arsenal Imbang dengan Spurs, Emery Pasang Badan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 02 September 2019 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 02 45 2099481 xhaka-disebut-jadi-biang-arsenal-imbang-dengan-spurs-emery-pasang-badan-8UZcxUKNPZ.jpg Unai Emery (Foto: @Arsenal/Twitter)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memasang badan untuk Granit Xhaka yang melakukan pelanggaran di kotak penalti saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Bermain di Emirates Stadium, Minggu 1 September 2019 malam WIB, laga berakhir dengan skor imbang.

Salah satu gol yang dicetak Tottenham pada laga tersebut tak terlepas dari kesalahan Xhaka pada menit 40. Ia melakukan pelanggaran terhadap Son Heung-min di area kotak penalti yang memberi keuntungan bagi Tottenham.

Arsenal vs Tottenham

Gol pun terjadi kala Harry Kane mampu mengeksekusi hadiah tendangan penalti tersebut dengan baik. Sementara Xhaka menuai banyak kritikan karena memberi gol yang percuma kepada Tottenhan pada laga tersebut.

Baca juga Tanggapan Kapten Liverpool Lihat Mane dan Salah Bertengkar

Emery tak mengelak jika ia merasa sangat kecewa dengan hadiah penalti tersebut. Tetapi, ia juga memasang badan terhadap pemain berpaspor Swiss yang menuai kecaman. Meski melakukan kesalahan, Emery merasa Xhaka melakukan banyak hal positif ketimbang negatif di laga tersebut.

“Dalam 90 menit, saya sangat bangga dengan pekerjaannya. Beberapa kesalahan bisa kami miliki dan saya ingin menggunakannya untuk maju dan berkembang. Ada banyak hal positif secara kolektif, individual, yang dilakukan Xhaka, menurut saya,” ungkap Emery, mengutip dari Goal, Senin (2/9/2019).

Arsenal vs Tottenham

“Penalti itu benar-benar satu tindakan yang sangat mengecewakan. Dia bekerja dengan sangat baik. Dia bermain sangat baik. Jika tentang memenangkan pertandingan, mungkin kami akan berbicara tentang kesalahan yang lebih sedikit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini