nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantai Burnley, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 01:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 01 45 2099135 bantai-burnley-liverpool-kukuh-di-puncak-klasemen-sementea-liga-inggris-musim-ini-GUWnHTPHu9.jpg Mohamed Salah vs Burnley (Foto: Premier League)

BURNLEY Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris 2019-2020 bertamu ke markas Burnley, Turf Moor, Sabtu 31 Agustus 2019, malam WIB. Liverpool yang unggul dalam hal kualitas memegang kendali permainan tetapi Burnley tetap berbahaya dengan serangan baliknya.

Liverpool sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Burnley yang cukup rapat di babak pertama. Akan tetapi, Trent Alexander-Arnold mampu memecah kebuntuan pada menit 33. Keunggulan Liverpool bertambah saat Sadio Mane ikut mencatatkan namanya di papan skor selang lima menit kemudian. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas tim tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung melancarkan serangan ke pertahanan Burnley tak lama usai babak pertama dimulai. Tim tuan rumah yang sadar kualitas serangan Liverpool tak mau kecolongan gol di menit-menit awal babak pertama sehingga mereka langsung merapatkan barisan pertahanannya.

Mohamed Salah hampir membawa Liverpool unggul lima menit babak pertama bergulir. Sepakan kaki kiri Salah membentur tiang gawang Burnley sehingga skor kacamata belum mengalami perubahan. Kemudian pada menit 23, giliran Roberto Firmino yang mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Nick Pope tetapi masih gagal juga.

Sadio Mane (Foto: Premier League)

Selang semenit kemudian, Mane mengancam gawang Burnley lewat sepakan kaki kanannya tetapi belum berbuah hasil. Usaha Liverpool akhirnya berbuah gol saat umpan Trent yang tak sengaja membentur kepala Chris Wood membobol gawang Burnley pada menit 33.

Keunggulan Liverpool bertambah lagi saat Mane yang menerima umpan manja Firmino pada menit 37 melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi Nick Pope. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua

Liverpool yang sudah unggul dua gol di babak pertama tak mengendurkan tempo permainannya. Tim asuhan Jurgen Klopp itu langsung memberikan tekanan ke pertahanan Burnley guna membuat gol ketiga. Akan tetapi, usaha Liverpool belum berbuah hasil hingga 10 menit babak kedua berjalan.

Pada menit 58, Firmino mendapatkan peluang emas saat mampu melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri dalam kotak penalti tim tuan rumah. Patut disayangkan, arah sepakan Firmino belum tepat sasaran sehingga kedudukan di papan skor berubah.

Masih pada menit yang sama, Salah yang mendapatkan umpan matang dari Trent mengancam gawang Burnley dengan sepakan keras kaki kanannya. Akan tetapi, Salah juga gagal menambah pundi-pundi gol Liverpool di pertandingan itu.

Roberto Firmino vs Burnley (Foto: Premier League)

Kebuntuan Liverpool akhirnya pecah saat Firmino menacatatkan namanya di papan skor pada menit 80. Gol Firmino berawal dari pergerakan Salah di sisi kanan pertanahan Burnley yang tak mampu diatasi. Salah sudah melewati beberapa pemain tetapi kesulitan untuk melepaskan tembakan.

Firmino yang posisinya lebih bagus langsung mengambil alih bola dari penguasaan Salah guna melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sepakan Firmino membuat Nick Pope harus memungut bola untuk ketiga kalinya pada pertandingan itu. Liverpool akhirnya menutup pertandingan itu dengan kemenangan telak 3-0 atas Burnley di pekan keempat Liga Inggris musim ini.

Berikut susunan pemain Burnley vs Liverpool di Liga Inggris 2019-2020:

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Jay Rodriguez, 73’), Chris Wood.

Liverpool: Adrian San Miguel; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Alex Oxlade-Chamberlain, 71’), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Xherdan Shaqiri, 85’), Sadio Mane (Divock Origi, 85’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini