nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Tantang Bale Tunjukkan Kehebatannya Lagi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 07:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 24 46 2096023 zidane-tantang-bale-tunjukkan-kehebatannya-lagi-Cs36lV6FTr.jpeg Zinedine Zidane menantang Gareth Bale unjuk gigi musim ini (Foto: Situs resmi La Liga)

MADRID – Nasib Gareth Bale di Real Madrid berubah 180 derajat dalam sebulan terakhir. Sempat ingin dibuang, pemain berpaspor Wales itu nyatanya malah diminta bertahan oleh pelatih Zinedine Zidane. Juru taktik asal Prancis itu berharap The Welsh Wizard dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya lagi setelah mendapat kepercayaan.

Gareth Bale hampir menjadi pesakitan setelah disebut Zinedine Zidane tidak akan masuk skemanya musim ini. Namun, cederanya Marcos Asensio dan Eden Hazard membuat eks pemain Tottenham Hotspur itu kemudian dipertahankan.

Gareth Bale tampil sebagai starter di pekan perdana (Foto: Twitter/Real Madrid)

Baca juga: Luka Jovic Sadar Betapa Sulitnya Tembus Skuad Utama Real Madrid

Pemain berkaki kidal itu secara mengejutkan tampil sebagai starter saat Real Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo pekan lalu. Gareth Bale bahkan memberi assist untuk gol pembuka Karim Benzema di menit ke-12. Penampilan tersebut membuat Zinedine Zidane berharap anak asuhnya bisa membuktikan kualitas sebagai pemain yang hebat.

“Hal terpenting adalah sang pemain ingin bertahan. Benar soal hal yang banyak dikatakan tentangnya, termasuk dari saya sendiri, tetapi dia akan bertahan,” ucap Zinedine Zidane, mengutip dari BBC, Sabtu (24/8/2019).

“Dia adalah pemain yang hebat. Bale sudah membuktikannya sebelumnya dan sekarang harus menunjukkan kehebatan itu lagi. Dia harus menjadi pemain yang kita kenal,” imbuh pelatih yang akrab disapa Zizou tersebut.

Zinedine Zidane menantang Gareth Bale menunjukkan kehebatannya (Foto: Situs resmi Real Madrid)

Peran Gareth Bale di Real Madrid sesungguhnya amat penting, terutama pada raihan dua gelar Liga Champions (2013-2014 dan 2017-2018), dari empat yang sudah dimenanginya. Entah mengapa, musim lalu pemain berusia 30 tahun itu kerap menjadi sasaran cemoohan suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu.

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini