nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Samakan Coutinho dengan Del Piero

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 03:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 51 2095523 klopp-samakan-coutinho-dengan-del-piero-MzbTVAa42c.jpg Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memandang keputusan Philippe Coutinho untuk bergabung dengan Bayern Munich di bursa transfer musim panas 2019 sebagai sesuatu yang tepat. Menurutnya, Coutinho akan cocok bermain di Bayern.

Sebagai seseorang yang pernah melatih Coutinho, Klopp tentunya paham betul kemampuan yang dimiliki pemain berpaspor Brasil tersebut. Klopp menjelaskan bahwa Coutinho adalah tipikal pemain yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi dan bisa menjadi pengubah alur permainan.

Baca juga: Coutinho Tinggalkan Barcelona karena Messi Terlalu Bersinar

Philippe Coutinho bergabung dengan Bayern Munich

Menurut pandangan Klopp, gaya bermain Coutinho memiliki kemiripan dengan legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Pasalnya, Coutinho kerap membawa bola dari sisi kiri lapangan dan melakukan tusukan ke dalam sebelum pada akhirnya melepaskan sepakan pamungkas.

“Dia adalah pemain yang sangat dominan yang membantu tim dengan baik dan yang dapat membentuk permainan mereka. Dia harus bermain. Dari hari pertama mereka (Bayern) akan mendapatkan pemain hebat. Dia jarang memainkan posisi favoritnya sebagai nomor 10 bersama kami,” beber Klopp, menukil dari Football 365, Jumat (23/8/2019).

“Dia dapat memainkan posisi sebagai nomor 8 dan sayap kiri yang sangat hebat karena dia kuat di ruang sempit, namun juga cukup cepat untuk ruang besar. Dia memiliki mata yang luar biasa untuk situasi ini. Tidak sejak Alessandro del Piero saya melihat pemain yang menyelesaikan gerakan dari kiri ke dalam dari posisi dan sudut yang sama dengan frekuensi yang sama seperti Coutinho," jelas Klopp.

Alessandro Del Piero

Ketika Coutinho hendak dibeli Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018, Klopp adalah orang terdepan yang menentangnya. Akan tetapi, karena pada saat itu kemauan Coutinho untuk hengkang sudah bulat, maka Klopp tak bisa menahannya. Terlebih lagi Barca rela memberikan tebusan sesuai keinginan Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini