nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggul Lebih Dulu, PSM Takluk Dramatis 2-3 dari PSS

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 21:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 23 49 2095938 unggul-lebih-dulu-psm-takluk-dramatis-2-3-dari-pss-5X0pZZv0T7.jpg PSM Makassar (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

SLEMAN PSM Makassar harus menelan pil pahit di laga lanjutan Liga 1 2019. PSM yang sedang memburu poin untuk menaikkan posisinya di klasemen sementara kalah dramatis 2-3 dari tuan rumah PSS Sleman di Stadion Manguwoharjo, malam WIB. PSM yang sempat unggul 2-1 atas PSS akhirnya gagal membawa pulang satu poin pun ke Makassar.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, PSM yang bertindak sebagai tim tamu justru lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Pasalnya, penguasaan bola dimiliki oleh Juku Eja –julukan PSM– sehingga PSS lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk membuat gol.

Usaha PSM untuk membuat gol cepat berbuah hasil saat babak pertama baru berjalan sembilan menit. Eero Markkanen mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang Wiljan Pluim secara maksimal. Keunggulan membuat PSM semakin bersemangat untuk menggempur PSS.

Beberapa usaha dilakukan PSM untuk membuat gol kedua dalam waktu singkat tetapi pertahanan PSS jadi lebih solid. Kendati demikian, PSS belum sepenuhnya lepas dari tekanan PSM karena kendali permainan masih dipegang Juku Eja.

PSM semakin membuat PSS menderita pada menit 45 saat Zulham Zamrun menggandakan skor. Babak Pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSM atas tim tuan rumah. Akan tetapi, petaka untuk PSM hadir di 45 menit kedua.

Pada babak kedua, permainan sedikit berubah karena PSM menurunkan tempo permainannya. Hal itu dimanfaatkan PSS untuk menekan balik PSM guna mencari gol cepat. Usaha PSS berbuah hasil pada menit 51 saat Brian Ferreira membuat gol dengan tembakan keras kaki kanannya.

Tambahan satu gol membuat PSS semakin bersemangat untuk mengejar selisih gol dari PSM. Sementara itu, PSM tak mengubah permainan sedikit pun sehingga PSS semakin nyaman untuk memberi tekanan. Petaka untuk PSM akhirnya benar-benar terjadi pada menit 81 saat PSS mendapatkan penalti.

Ferreira yang mencetak gol dari titik putih membawa PSS untuk menyamakan kedudukan dengan PSM. Selang empat menit kemudian Kushedya Yudo membawa PSS untuk membalikkan keadaan berkat golnya. PSM yang diburu waktu akhirnya gagal menyamakan kedudukan sehingga tak membawa pulang satu poin pun dari kandang PSS.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini