nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alfred Riedl Selangkah Lagi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 12:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 49 2095640 alfred-riedl-selangkah-lagi-jadi-pelatih-persebaya-surabaya-omTna8GQHg.jpg Riedl sebentar lagi jadi pelatih Persebaya. (Foto: Febby Novalius/Okezone)

SURABAYA - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl, segera ditunjuk sebagai juru taktik Persebaya Surabaya. Kabar bergabungnya Riedl ke Bajul Ijo - julukan Persebaya Surabaya, terungkap dari video unggahan di akun Instagram Persebaya Surabaya yang diunggah pada Jumat pagi (23/8/2019).

Pada video berdurasi 22 detik itu, Riedl mengungkap pesan-pesan dan sapaan kepada jajaran pengurus, manajemen, pemain, hingga suporter.

"Assalamualaikum, untuk Persebaya, baik pengurus, manajemen, dan yang istimewa, para suporter. Saya akan datang ke Surabaya dalam tiga atau empat pekan lagi. Sampai jumpa di sana. Alfred Riedl," ungkap Riedl melalui sebuah video tersebut.

BACA JUGA: Skuad Persebaya Tidak Komplet, Persija Pantang Anggap Remeh Lawan

Tak lupa ofisial Instagram @officialpersebaya ini juga menyertai penjelasan video unggahan Alfred Riedl tersebut. "Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajul Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," tulis akun @officialpersebaya.

"Riedl adalah salah seorang pelatih tersukses tim Merah Putih. Mengantarkan timnas ke Final Piala AFF 2016 meski persiapan saat itu sangat mepet. Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top skor di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yng dulunya seorang bek," lanjut kalimat pada unggahan video Alfred Riedl tersebut.

Alfred Riedl

Alfred Riedl sebelumnya pernah menukangi Timnas Indonesia tiga kali yakni pada periode 2010 - 2011, lalu 2013 - 2014, serta terakhir 2016-2017. Sebelumnya Persebaya Surabaya telah mendepak arsiteknya Djajang Nurjaman dari kursi pelatih kepala, usai hasil imbang melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu 10 Agustus 2019.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini