Hasil Pertandingan Liga 1 2019, Selasa 20 Agustus

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 49 2094539 hasil-pertandingan-liga-1-2019-selasa-20-agustus-fPgs3Eu0eC.jpg Persija (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SEBANYAK lima pertandingan seru dan menarik tersaji di pekan ke-15 Liga 1 2019. Dari lima pertandingan itu hanya satu yang berakhir imbang sedangkan empat di antaranya memunculkan pemenang.

Pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang adalah laga antara Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang. Bhayangkara yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu membongkar pertahanan PSIS. Bhayangkara bahkan harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Alsan Putra Masat Sanda menerima kartu merah pada menit 56. Skor kacamata pun akhirnya mengakhiri pertandingan itu.

Bhayangkara FC (Foto: Istimewa)

Hasil imbang Bhayangkara tak menular ke Semen Padang dan Persija Jakarta yang juga bertindak sebagai tuan rumah. Pasalnya, kedua tim itu mampu meraih tiga poin penuh dari lawannya masing-masing. Semen Padang meraih kemenangan setelah membungkam Persela dengan skor meyakinkan 2-0. Gol-gol Semen Padang diborong Karl Marx Barthelemy (11’ dan 57’).

BACA JUGA: Menang atas Madura United, Bali United Langsung Puncaki Klasemen Liga 1

Sementara itu, Persija seperti bangkit dari keterpurukan menang telak 3-0 atas Kalteng Putra. Kemenangan Persija hadir setelah Heri Susanto (12’), Marko Simic (49’) dan Sandi Sute (94’) mencatatkan namanya di papan skor. Kemenangan itu amat penting bagi sang juara bertahan untuk naik ke posisi 15 sehingga keluar dari zona degradasi.

Heri Susanto (Foto: Media Persija)

Namun, nasib apes sebagai tuan rumah justru dialami Madura United dan Badak Lampung FC karena takluk di kandang. Madura United takluk tipis 0-1 dari Bali United setelah Ilija Spasojevic mencetak gol pada menit 74. Penderitaan Madura United bertambah karena Jamie Xavier menerima kartu merah langsung pada menit 85.

Kemudian Badak Lampung FC takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor telak 1-3. Badak Lampung FC hanya mampu membuat satu gol melaui aksi Zainal Haq (26’) ke gawang Persebaya sedangkan Bajul Ijo berpesta lewat gol-gol dari Irfan Jaya (11’ dan 18’) dan Osvaldo Haay (44’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini