nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer: Greenwood Lebih Ganas ketimbang Martial dan Rashford

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 14:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 45 2094308 solskjaer-greenwood-lebih-ganas-ketimbang-martial-dan-rashford-t7clhMBhR8.jpg Mason Greenwood bakal jadi andalan Man United di masa depan. (Foto: @_MasonGreenwood)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penyerang muda di timnya, Mason Greenwood. Ia meyakini Greenwood yang kini berusia 17 tahun dapat berkembang menjadi penyerang tajam asalkan dikelola secara benar.

Dalam pandangan Solskjaer, Grenwood memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi. Bahkan, naluri gol Greenwood diyakini Solskjaer lebih tinggi ketimbang dua penyerang andalan Man United, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Mason Grenwood

“Mereka (Martial dan Rashford) harus lebih banyak berkembang. Sebab, secara alamiah Mason (Greenwood) lebih tajam ketimbang Rashford dan Martial,” kata Solskjaer mengutip dari Daily Mail, Selasa (20/8/2019).

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Laga Wolverhampton VS Manchester United

Meski secara alamiah lebih tajam dari Rashford dan Martial, Solskjaer belum mau memercayakan tempat utama kepada Greenwood. Dalam pandangan Solskjaer, Greenwood masih terlalu hijau untuk mentas sebagai pemain reguler Setan Merah.

Sejauh ini, Greenwood sudah mengemas lima caps di laga resmi bersama Man United. Dari lima laga itu, tiga di antaranya dijalani di Liga Inggris. Bahkan, Greenwood tampil sebagai starter saat Man United kalah 0-2 dari Cardiff City di pekan pamungkas Liga Inggris 2018-2019.

Mason Grenwood

Sekarang, tugas Solskjaer adalah merawat Grenwood secara tepat. Sebab, jika dirawat secara benar, Greenwood dapat dijadikan aset masa depan Man United dan juga Tim Nasional (Timnas) Inggris. Tanda-tanda itu sebenarnya sudah terlihat.

Greenwood mencetak dua gol saat Man United menjalani tur pramusim. Ia masing-masing mencetak satu gol saat Man United menang 4-0 atas Leeds United dan 1-0 kontra Inter Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini