nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Menarik Laga Wolverhampton VS Manchester United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 51 2094236 5-fakta-menarik-laga-wolverhampton-vs-manchester-united-q0pzDSu44J.jpg Manchester United (Foto: Twitter/Premier League)

MANCHESTER UNITED gagal meraih hasil positif di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020. Marcus Rashford dan rekan-rekan tidak mampu membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB.

Setan Merah –julukan Man United– yang sempat unggul harus rela berbagi angka di akhir laga usai tim tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua. Meski begitu, paling tidak ada beberapa hal positif yang bisa diambil Ole Gunnar Solskjaer sekalu pelatih Man United dari laga tersebut.

Melansir dari laman resmi Man United, berikut lima fakta menarik dari laga Wolves vs Man United

5. Penampilan Gemilang dari Anthony Martial

Martial cetak gol tunggal Man United ke gawang Wolves

Laga kontra Wolves menjadi panggung badi Martial. Pemain berdarah Prancis itu tampil sangat baik ketika mendapat kesempatan untuk mengisi lini depan tim. Martial semakin membuktikan kalau dirinya layak mendapat kepercayaan di skuad utama dengan mencetak gol tunggal Man United di laga tersebut.

Martial yang menerima umpan dari Rashford tanpa pikir panjang langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang tak dapat diantisipasi kiper Wolverhampton, Rui Patricio. Sayangnya, gol tersebut belum mampu membawa timnya meraih kemenangan di laga tersebut.

4. Man United Memulai Laga dengan Positif

Man United vs Wolverhampton Wanderers

Daniel James dan rekan-rekan memang gagal meraih kemenangan di pekan kedua Liga Inggris 2019-2020. Meskipun demikian, pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sangat puas lantaran timnya memulai laga dengan suasana yang cukup positif.

Setan Merah –julukan Man United– mampu mendominasi dengan baik jalannya babak pertama. Tim tamu bahkan akhirnya bisa unggul lebih dulu lewat gol berkelas lesakkan pemain depan mereka, Anthony Martial.

3. Memiliki Penguasaan Bola yang Cukup Baik

Man United vs Wolverhampton Wanderers

Secara statistik, Manchester United memang tercatat memiliki penguasaan permainan yang lebih baik ketimbang tim tuan rumah, Wolverhampton Wanderers. Red Devils melakukan penguasaan bola sebanyak 65% unggul dari tim tuan rumah yang hanya melakukannya dengan 35%/.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga terlihat dominan dalam hal menyerang. Manchester Merah melepaskan sembilan kali tembakan sementara Wolves hanya melakukan enam kali tembakan ke gawang. Hal ini jelas menjadi sesuatu yang positif bagi Man United jelang menghadapi laga selanjutnya.

2. Langkah Bagus yang Ditunjukkan McTominay

Scott McTominay

Salah satu pemain Man United yang juga kerap membuat lini pertahanan sibuk adalah Scott McTominay. Pemain berpaspor Skotlandia itu menunjukkan perkembangan signifikan dengan bekerja sama baik bersama Paul Pogba di lini tengah Man United.

McTominay memang mengaku sangat termotivasi untuk bisa berkontribusi besar di lini tengah tim, seperti yang dilakukan pemain idolanya, yakni Michael Carrick. “Carrick adalah contoh terbaik, dia seseorang yang telah ada di sana dan melakukan semuanya dan mengalami semua yang dapat Anda alami sebagai pemain bola. Dia melakukannya sebagai nomor enam dan nomor delapan dan jelas saya bisa memodelkan permainan saya pada Michael,” ujar McTominay.

1. Pengaruh Penggunaan VAR

Man United vs Wolves

Penggunaan Video Assistant Referee atau yang biasa disingkat VAR kembali memiliki peran penting dalam membantu wasit menentukan suatu keputusan pada sebuah pertandingan. Hal itu terjadi di laga Man United kontra Wolves, dini hari tadi.

Tidak sedikit yang beranggapan perangkat baru tersebut membuat wasit semakin mudah untuk menentukan keputusan, meski sebelumnya ada juga yang menilai perangkat tersebut dapat menghilangkan keindahan sebuah drama sepakbola.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini