nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Terlihat Cekcok dengan Aguero, Ini Klarifikasi Guardiola

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 04:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 45 2093629 sempat-terlihat-cekcok-dengan-aguero-ini-klarifikasi-guardiola-e0ZIunSv1x.jpg Pep Guardiola (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, akhirnya memberikan suara soal ‘adegan’ peran syaraf dengan salah satu pemain andalannya, yakni Sergio Aguero. Guardiola mengatakan bahwa hal tersebut wajar terjadi di dunia sepakbola, terutama dalam laga yang sarat tensi.

Sebagaimana diketahui, Guardiola dan Aguero memang terekam kamera perang kata-kata di pinggir lapangan dalam laga kedua Man City di Liga Inggris musim 2019-2020 melawan Tottenham Hotspur. Bahkan dalam cuplikan video tersebut, Guardiola sempat terlihat berteriak di depan muka Aguero.

Pep Guardiola dan Sergio Aguero terlibat perang syaraf di laga Man City vs Tottenham

Seusai pertandingan, sejumlah kontroversi soal hubungan antara Guardiola dan Aguero pun kencang beredar. Bahkan muncul juga adanya rumor bahwa manajemen Man City siap melego Aguero sebelum jendela transfer musim panas 2019 ditutup.

Baca Juga: Tahan Imbang Man City, Pochettino Nilai Spurs Masih Butuh Perbaikan

Tidak ingin masalah tersebut berlarut-larut, Guardiola pun lantas memberikan klarifikasi soal perang syaraf-nya dengan Aguero di pinggir lapangan laga Man City kontra Tottenham. Guardiola menyebut bahwa Aguero memang sempat tak mendengarkan instruksinya, sehingga tim lawan mampu membobol gawang Ederson Moraes untuk kedua kalinya.

Akan tetapi, mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut mengklaim bahwa masalahnya dengan Aguero saat ini sudah selesai, dan apa yang terekam kamera pada laga kemarin hanya sebatas emosi sesaat saja.

Sergio Aguero

“Dia (Aguero) merasa saya tidak senang kepadanya, karena kebobolan kedua kami yang terjadi dari sepak pojok merupakan kesalahannya. Saya menginginkan penjagaan satu lawan satu,” jelas Guardiola, seperti disadur dari BBC Sport, Senin (19/8/2019).

Baca Juga: Ini Curhat Gabriel Jesus Usai Golnya Dianulir Wasit

“Akan tetapi, itu hanya fakta bahwa saya ingin Aguero bergerak pada saat itu dan ia tidak bisa melakukannya. Itu bagian dari permainan, itu adalah emosi, dan kami berbicara setelahnya. Dia pemain yang sangat saya sukai,” tutup manajer berusia 48 tahun tersebut.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini