nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Terpukau dengan Penampilan Chamberlain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 02:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 45 2093374 klopp-terpukau-dengan-penampilan-chamberlain-saat-kalahkan-southampton-a2R28YutpG.jpg Aksi Chamberlain di laga Southampton vs Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

SOUTHAMPTON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat terpukau dengan penampilan Alex Oxlade-Chamberlain saat timnya bertandang ke markas Southampton pada Sabtu 17 Agustus 2019 malam WIB. Klopp terpukau dengan Chamberlain karena ia melihat pemain berusia 26 tahun tersebut bermain sangat baik di pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2019-2020 itu.

Apalagi penampilan Chamberlain di laga kontra Southampton itu merupakan pertandingan pertamanya di Liga Inggris setelah terakhir kali ia bermain pada 14 April 2018 silam. Absennya Chamberlain itu dikarenakan ia mengalami cedera yang cukup parah sehingga harus menepi dari lapangan hampir setahun lebih lamanya.

Baca Juga: Klopp Akui Liverpool Sempat Kesulitan karena Jadwal Padat

Suasana laga Southampton vs Liverpool

Akan tetapi, meski sudah tak bermain selama hampir setahun itu, Klopp merasa Chamberlain masih dapat mengeluarkan permainan terbaiknya di laga kontra Southampton. Karena itulah ia senang dengan performa Chamberlain.

Terlebih Chamberlain berperan sangat penting di kemenangan 2-1 Liverpool atas Southampton itu dan membuat The Reds –julukan Liverpool– untuk sementara waktu memuncaki klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan perolehan enam poin.

“Sungguh luar biasa (ketika ditanyakan tentang penampilan Chamberlain). Dia bermain dengan luar biasa bagus. Itu semua berkat 45 menit waktu bermainnya pada Rabu kemarin (saat Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019). Kami bisa mengatakan waktu bermain itu telah membantunya untuk mendapatkan menit bermain, merasakan intensitas, dan siap menghadapi intensitas,” terang Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (18/8/2019).

Suasana laga Southampton vs Liverpool

“Laga hari ini kami melakukan beberapa perubahan dan kami berhasil. Lini tengah menjadi suatu hal yang penting untuk kami, jadi kami siap menghadapi musim yang panjang nanti. Karena lini tersebut sangat menentukan, maka kami ubah di bagian tersebut. Sangat baik memiliki kesempatan seperti itu dan Chamberlain pun tak bermain buruk,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini