nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Madya Bakal Jadi Venue Laga Persija vs Kalteng Putra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 17 49 2093104 stadion-madya-bakal-jadi-venue-laga-persija-vs-kalteng-putra-lJ5B4droTc.jpeg Skuad Persija Jakarta. (Foto: laman resmi Persija)

JAKARTA Persija Jakarta sempat dibingungkan untuk mencari stadion yang bakal dijadikan venue pertandingan melawan Kalteng Pulta di laga lanjutan Liga 1 2019 pada Selasa 20 Agustus 2019. Hal tersebut dikarenakan tempat yang biasanya digunakan Persija sebagai kandangnya, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bakal digunakan Bhayangkara FC di waktu yang bersamaan.

Karena itulah Persija pun jelas tak bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga tersebut. Stadion Wibawa Mukti di Cikarang pun tak bisa digunakan Persija lantaran masih dalam tahap renovasi. Jadi pada akhirnya CEO Persija, Ferry Paulus, memilih Stadion Madya yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk dijadikan venue pertandingan timnya melawan Kalteng.

Baca Juga: Persija Ditahan Madura United 2-2, Maman: Itu Hasil yang Adil

Skuad Persija sedang latihan sebelum pertandingan

Dipilihnya Stadion Madya sebagai venue laga kandang Persija karena menurut Ferry tempat tersebut memiliki kualitas lapangan yang baik. Apalagi Stadion Madya memang sudah beberapa kali menjadi venue pertandingan Liga 1 2019 saat Bhayangkara menghelat laga kandangnya. Resminya Persija memilih Stadion Madya itu pun dikatakan langsung oleh Ferry.

“Persija melawan Kalteng Putra harus bermain di Stadion Madya, Senayan. Langkah ini terpaksa kami lakukan karena Stadion Patriot sedang digunakan Bhayangkara FC,” ucap Ferry, seperti yang dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (17/8/2019).

Persija memang sudah mantap memilih Stadion Madya sebagai venue pertandingan mereka melawan Kalteng nanti. Namun, Ferry berharap Persija tak selamanya bermain di Stadion Madya tersebut. Ia meminta kepada pihak Liga 1 2019 agar Persija nantinya bisa kembali menjadikan Stadion Patriot atau Wibawa Mukti sebagai kandang mereka.

Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 2019

“Kami berharap semua pihak maklum atas kondisi tersebut. Kami berharap ke depannya Persija dapat kembali memakai Stadion Patriot dan Wibawa Mukti,” imbuh Ferry.

1
2

Berita Terkait

Liga 1 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini