nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Perisic Resmi Berseragam Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 16:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091419 ivan-perisic-resmi-berseragam-bayern-munich-uIk1OoTFlF.jpg Ivan Perisic resmi berseragam Bayern Munich (Foto: Bleacher Report)

BAYERN – Kabar mengenai masa depan Ivan Perisic terjawab sudah. Pemain berdarah Kroasia itu resmi berseragam Bayern Munich musim depan. Bayern mendatangkan Perisic ke Allianz Stadium dengan status pinjaman selama satu musim ke depan dengan opsi pembelian.

Melansir dari laman Bleacher Report, Selasa (13/8/2019), Die Rotten –julukan Bayern Munich– mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro atau sekira 80 miliar rupiah untuk meminjam Perisic dari Inter Milan selama satu musim. Kendati demikian, tim asuhan Niko Kovac memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain pada tahun depan.

Baca juga: Lewandowski Minta Bayern Belanja Besar-besaran di Musim Panas Ini

Catatan Ivan Perisic saat berseragam Inter Milan

Pemain 30 tahun itu hijrah ke Bayern Munich setelah membela Inter Milan sejak 2015 lalu. Perisic menjadi andalan Nerazzurri –julukan Inter– pada empat musim belakang. Secara keseluruhan, Perisic telah bermain sebanyak 163 kali dan menorehkan 40 gol dan 47 assist untuk tim asal Kota Milan tersebut.

Akan tetapi, nama Perisic sendiri sejatinya mulai melambung dan menjadi incaran banyak klub papan atas setelah tampik apik di ajang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia. Perisic membawa tim berjuluk Vatreni itu melesat hingga partai puncak meski akhirnya takluk 2-4 dari tim juara, Prancis.

Ivan Perisic saat membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018

Atas alasan itu juga, Bayern akhirnya kepincut untuk mendapatkan tanda tangan Perisic pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka memang tengah mencari sosok pemain yang mumpuni untuk mengisi sektor sayap jelang bergulirnya musim kompetisi 2019-2020 nanti.

Terlebih mereka juga baru saja ditinggal dua pemain kawakan yakni Arjen Robben dan Franck Ribery yang memutuskan berpisah pada akhir musim kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini