nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Akan Dipaksa Berjuang Keras di Liga Spanyol dan Liga Champions 2019-2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 46 2091285 atletico-akan-dipaksa-berjuang-keras-di-liga-spanyol-dan-liga-champions-2019-2020-oSKQeVqH09.jpg Para pemain Atletico Madrid. (Foto: Twitter Atletico Madrid)

MADRID – Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengomentari geliat Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Setelah melakukan investasi besar pada musim panas ini, Mourinho yakin Atletico bakal dituntut untuk bisa berjuang keras meraih gelar juara di Liga Champions dan Liga Spanyol 2019-2020.

Atletico memang melakukan aktivitas besar pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Sejumlah pemain mereka datangkan ke Stadion Wanda Metropolitano demi membuat klub menjadi semakin tangguh musim depan.

BACA JUGA: Dibeli Mahal, Mourinho Yakin Joao Felix Pikul Beban Berat di Atletico

Salah satu pembelian yang menarik perhatian lebih dari publik adalah penandatanganan Joao Felix. Untuk bisa mendatangkan penyerang berusia 19 tahun itu dari Benfica, Atletico harus merogoh kocek hingga 126 juta euro atau setara Rp2 triliun. Dengan dana tersebut, Felix pun menyandang status sebagai rekrutan termahal sepanjang sejarah Atletico.

Joao Felix rekrutan anyar Atletico Madrid

Melihat geliat besar yang dilakukan Atletico pada musim panas 2019, Mourinho yakin publik akan menuntut hasil yang sepadan. Gelar juara tentu saja diharapkan bisa diraih klub asuhan Diego Simeone itu pada musim depan setelah merekrut pemain-pemain bintang.

"Tingkat investasi Atletico Madrid membuat mereka bertanggung jawab untuk berjuang keras di Liga Champions dan Liga Spanyol. Jelas, Barcelona dan Real Madrid juga harus ada di sana karena kekuatan, kemampuan finansial, budaya, dan kualitas mereka,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/8/2019).

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

"Dalam beberapa tahun terakhir, Atletico tidak memiliki tanggung jawab ini. Tetapi, tingkat investasi yang mereka buat luar biasa. Sudah waktunya untuk mengatakan, 'Kami di sini, kami besar, kami ingin menjadi besar dan kami di sini untuk menang,’” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini