nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta dari Tur Pramusim Barcelona pada Musim Panas 2019, Nomor 1 Sinar La Masia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 46 2091264 5-fakta-dari-tur-pramusim-barcelona-pada-musim-panas-2019-nomor-1-sinar-la-masia-FqYFpYhx7m.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Sportskeeda)

TUR pramusim jadi salah satu agenda klub-klub papan atas Eropa yang dinantikan publik dunia. Penampilan mereka dengan perubahan skuad, baik dalam bentuk penambahan atau pengurangan pemain, begitu dinantikan guna menakar sejauh mana kekuatan klub pada musim depan.

Salah satu penampilan klub yang mendapat sorotan lebih dari publik adalah Barcelona. Dalam tur pramusim kali ini, Barcelona sendiri memainkan total lima laga yang digelar di tiga negara di tiga benua. Salah satunya bersua dengan klub baru Andres Iniesta, Vissel Kobe.

Ada beberapa hal menarik yang didapat dari penampilan Barcelona selama menjalani tur pramusim. Kali ini, Okezone pun akan membahasnya. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (13/8/2019), berikut lima fakta dari tur pramusim Barcelona pada musim panas 2019.

5. Ousmane Dembele Bisa Memainkan Peran Kunci Musim Ini

Salah satu fakta menarik yang bisa dipetik dari tur pramusim Barcelona pada musim panas 2019 ini adalah Ousmane Dembele bisa memainkan peran kunci pada musim 2019-2020. Fakta ini muncul setelah Dembele berhasil tampil apik di lima pertandingan pramusim.

Penampilan Ousmane Dembele di tur pramusim

Pemain berkebangsaan Prancis itu tampil seluruh laga pramusim Barcelona. Nama Dembele masuk ke starting XI pada tiga laga, sementara pada dua pertandingan lainnya ia turun dari bangku cadangan. Tetapi, Dembele berhasil membuat penampilan yang mengesankan dalam kondisi apa pun.

Dembele memang hanya berhasil mencetak satu gol dari lima laga tersebut. Tetapi, ia dapat memberi kontribusi besar atas gol-gol lain yang tercipta di tur pramusim. Kondisi ini jadi modal penting bagi Dembele untuk menatap berbagai laga pada musim depan. Sang pelatih, Ernesto Valverde diyakini akan mempertimbangkan betul sosoknya.

2. Luis Suarez Masih Jadi Pemain yang Tepat untuk Memimpin Serangan

Fakta lainnya adalah peran Luis Suarez yang tidak akan berubah pada musim depan. Pemain berkebangsaan Cile itu diyakini masih akan menjadi sosok yang tepat untuk memimpin serangan Barcelona. Hal ini telah dibuktikan dari ketajamannya selama berlaga di tur pramusim.

Penampilan Luis Suarez di tur pramusim

Meski datang lebih lambat ke pelatihan Barcelona karena harus memperkuat Timnas Cile di Copa America 2019, Suarez tetap berhasil menyuguhkan penampilan yang fantastis. Ia dapat mencetak gol kemenangan pada pertandingan pertamanya melawan Arsenal.

Setelah itu, ia tampil lebih mengesankan dengan mencetak dua gol dalam laga kontra Napoli yang berakhir dengan skor 4-0.Kondisi ini menekankan jelas bahwa peran Suarez di Barcelona tidak akan pernah bisa terusik pada musim depan.

3. Frenkie de Jong Bisa Menjadi Pemain Penting di Camp Nou

Selanjutnya, fakta menarik datang dari rekrutan anyar Barcelona, Frenkie de Jong. Valverde mencoba lebih dari 25 pemain di lima pertandingan pramusim Barcelona, De Jong pun berhasil tampil begitu mengesankan. Pemain berusia 22 tahun itu telah menyuguhkan penampilan apik dengan ketenangan dan teknik luar biasanya terhadap bola.

Penampilan Frenkie de Jong di tur pramusim

De Jong memiliki kemampuan yang brilian. Dia bisa mengontrol ketat laju Barcelona dengan visi dan teknik distribusi bola yang apik sebagai seorang gelandang. Dengan dana besar yang harus dikeluarkan Barcelona untuk mendatangkannya, De Jong bisa membayar lunas dengan penampilan apiknya.

2. Sergi Roberto Bisa Diturunkan di Lini Tengah

Sergi Roberto juga menunjukkan penampilan mengesankan di tur pramusim Barcelona. Fakta menarik pun muncul dari sosoknya. Valverde ternyata bisa memanfaatkan Roberto tak hanya di pertahanan, tetapi juga di lini tengah.

Penampilan Sergi Roberto di tur pramusim

Fakta ini mungkin mengejutkan bagi para penggemar Barcelona, tetapi Roberto nyatanya bukanlah bek kanan murni. Pemain berusia 27 tahun itu dilatih sebagai gelandang tengah di La Masia dan setelah lolos ke tim senior, dia bermain di posisi alaminya selama beberapa waktu sebelum krisis cedera membuatnya dipindahtugaskan ke sisi kanan pertahanan.

Itu adalah peran yang dikuasai Roberto. Valverde pun menjajal kembali posisi awal Roberto di pramusim. Ia bermain di lini tengah dalam tiga laga. Hasilnya, terbilang mengesankan. Roberto pun bisa menambah panjang daftar gelandang Barcelona.

1. La Masia Masih Terbukti Dapat Menghasilkan Pemain Berkualitas

Fakta terakhir muncul dari akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Mereka membuktikan masih mampu menghasilkan pemain berkualitas sampai saat ini. Hal itu dibuktikan dari penampilan apik pemain-pemain muda selama diturunkan di pramusim.

Penampilan Ruqui Puig di tur pramusim

Nama pemain La Msia, seperti Carlos Alena, Riqui Puig, Oriol Busquets, Carles Perez, hingga Alex Collado, turut berlaga di tur pramusim Barcelona. Valverde pun memberi mereka waktu yang cukup untuk menunjukkan kualitas di antara para pemain senior. Nyatanya, pemain-pemain tersebut pun berhasil melakukannya dengan sangat baik.

Mereka semua menunjukkan penampilan yang mengesankan bahkan beberapa di antaranya berhasil mencetak gol yang akhirnya mengantarkan Barcelona merengkuh kemenangan. Kondisi ini tentu saja jadi bekal berharga bagi klub karena memiliki investasi berharga untuk masa depan.

1
5

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini