nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Korea Selatan U-15, Garuda Asia Bakal Manfaatkan Kesempatan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 21:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 51 2090056 hadapi-korea-selatan-u-15-garuda-asia-bakal-manfaatkan-kesempatan-P0wEiqmX0x.jpg Timnas Indonesia U-15 melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

CHONBURI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 menyudahi turnamen Piala AFF U-15 2019 dengan menempati peringkat ketiga. Pada pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Vietnam tersebut, Indonesia menang lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Brikutnya, Timnas Indonesia U-15 akan bertolak ke Myanmar untuk ikut serta dalam turnamen invitasi. Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, pun berencana akan menjadikan turnamen tersebut untuk meningkatkan kualitas tim.

Baca juga: Ini Kunci Kiper Timnas Indonesia U-15 Gagalkan Tiga Penalti Vietnam

Timnas Indonesia U-15

Dalam turnamen tersebut Garuda Asia pasalnya akan berhadapan dengan sejumlah lawan-lawan tangguh. Selain menghadapi Myanmar yang berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia juga akan bertarung melawan Timnas Korea Selatan U-15 dan Montenegro.

“Setelah dari Thailand, kita akan langsung bertolak ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi. Di sana ada Montenegro U-15, Korea Selatan U-15, dan Myanmar U-15,” ujar Bima Sakti seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (9/8/2019).

Menurut Bima Sakti, pertandingan-pertandingan di turnamen invitasi tersebut akan sangat membantu Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ia yakin turnamen invitasi tersebut akan sangat membantu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

“Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak. Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia,” lanjut legenda sepakbola Indonesia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini