Ini Kunci Kiper Timnas Indonesia U-15 Gagalkan Tiga Penalti Vietnam

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 51 2090028 ini-kunci-kiper-timnas-indonesia-u-15-gagalkan-tiga-penalti-vietnam-fkL19zsubc.jpg Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam (Foto: PSSI)

CHONBURI Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 baru saja menyegel peringkat tiga di Piala AFF 2019 setelah mengalahkan Vietnam melalui babak adu penalti dengan skor 3-2 di di Chonburi Campus Stadium pada Jumat 9 Agustus 2019, sore WIB. Kiper Timnas Indonesia U-15, I Made Putra Kaicen, jadi pahlawan pada laga itu karena menggagalkan tiga penalti Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam (Foto: PSSI)

Pemain yang akrab disapa Kaicen itu pun mengaku amat bersyukur dengan kinerjanya selama laga berlangsung. Kaicen mengaku dirnyai amat terbantu dengan nasihat Pelatih Kiper, Markus Horison. Markus yang pernah menjadi kiper Timnas Indonesia saat masih aktif bermain membagikan pengalamannya kepada Kaicen sehingga sang pemain mampu tampil cemerlang.

BACA JUGA: Menangi Adu Penalti, Timnas Indonesia U-15 Segel Posisi Tiga di Piala AFF 2019

Selain mengikuti nasihat pelatih, insting membaca arah bola juga jadi salah satu faktor kenapa Kaicen dapat begitu hebat saat penalti. Kaicen mengombinasikan nasihat dengan insting membaca arah bola untuk membuat tiga penendang penalti Vietnam gigit jari.

Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam (Foto: PSSI)

Aksi Kaicen saat penalti terasa lebih spesial karena dua dari lima penendang Timnas Indonesia U-15 gagal melakukan tugasnya dengan baik. Apabila, Kaicen tak tampil apik saat penalti maka peringkat ketiga dapat dipastikan melayang ke tangan Vietnam.

“Astungkara (ungkapan rasa syukur dalam agama Hindu). Ini hasil kerja keras teman-teman semua. Saya bersukur kami semua bisa maksimalkan kesempatan. Saya juga hanya berusaha mempraktekkan apa yang diajarkan pelatih dan mengikuti insting saat membaca bola,” ujar Kaicen sesaat setelah Timnas Indonesia U-15 memastikan diri meraih medali perunggu, Jumat (9/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini