Share

Penjualan Jersey Liverpool Meningkat Tajam di Awal Musim 2019-2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 45 2087972 penjualan-jersey-liverpool-meningkat-tajam-di-awal-musim-2019-2020-REvOrYkeop.jpg Skuad Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL Liga Inggris 2019-2020 sudah hampir dimulai. Dengan bergulirnya musim baru itu, maka banyak penggemar membeli jersey teranyar tim idolanya tersebut untuk dipakai menonton pertandingan atau sekadar koleksi saja.

Menariknya, ada salah satu tim asal Inggris yang mengalami peningkatan yang signifikan dalam penjualan jersey terbaru mereka di awal musim 2019-2020 ini. Tim yang dimaksud itu adalah Liverpool.

Meningkat tajamnya penjualan jersey Liverpool itu imbas dari berhasilnya The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Champions 2018-2019. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun mampu menampilkan performa yang luar biasa di sepanjang musim 2018-2019 kemarin.

Baca Juga: Lampard Senang Gaya Bermainnya Mulai Dipahami Para Pemain Chelsea

Sengatan Balik Liverpool ke Gawang Lyon di Stade de Geneve Swiss

Sebab itulah banyak para pendukung Liverpool yang di awal musim ini membeli baju teranyar klub tersebut. Bahkan, bisa dikatakan penjualan jersey Liverpool di awal musim ini jauh lebih baik dibandingkan dengan hasil penjualan beberapa musim kebelakang.

Seperti apa yang dilaporkan Daily Mail, Senin (5/8/2019), penjualan jersey Liverpool meningkat hingga dirata-ratakan menjadi 1,13 juta baju per tahun selama lima musim terakhir.Jumlah penjualan itu bahkan dua kali lipatnya dari apa yang dijual jersey Manchester Citu.

Peningkatan pesat itu karena Liverpool mampu berada di final Liag Champions selama dua tahun berturut-turut dan meraih gelar juara kompetisi tersebut di musim lalu.

Kini, Liverpool pun berada di peringkat kelima yang menempati daftar tim penjualan jersey terbanyak dalam beberapa tahun terakhir. Awalnya The Reds berada di urutan ketujuh, namun dengan peningkatan yang pesat itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut pun menempati peringkat kelima.

Sengatan Balik Liverpool ke Gawang Lyon di Stade de Geneve Swiss

Tentu dengan meningkatnya penjualan jersey itu sangat menguntungkan Liverpool. Pasalnya, mereka bisa memperpanjang kontraknya dengan New Balance yang mana bakal berakhir di akhir musim 2019-2020 ini. Karena New Balance tentu ingin terus mensponsori baju Liverpool jika jerseynya terus dibeli oleh para penggemar.

Sebagaimana diketahui, Liverpool mendapatkan uang sebesar 45 juta pounds atau sekira Rp776 miliar per musimnya dari New Balance saat melakukan penandatangan kontrak beberapa tahun lalu. Namun, dengan peningkatan penjualan itu, maka setidaknya Liverpool memiliki kemungkinan untuk mendapatkan uang lebih banyak, yakni hingga 75 juta pounds, di kontrak barunya bersama New Balance.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini