Eks CEO AC Milan: Membeli Bonucci adalah Sebuah Kesalahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 47 2086772 eks-ceo-ac-milan-membeli-bonucci-adalah-sebuah-kesalahan-PUYMFDqayL.jpg Mendatangkan Leonardo Bonucci adalah sebuah kesalahan fatal yang dilakukan AC Milan (Foto: Getty Images)

MILAN – AC Milan sempat mengejutkan pecinta Liga Italia ketika merekrut Leonardo Bonucci dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Apalagi, sang pemain hanya bertahan semusim di San Siro sebelum mudik ke Turin pada musim panas tahun lalu.

Eks CEO AC Milan, Marco Fassone, mengakui pembelian Leonardo Bonucci adalah sebuah kesalahan. Sebab, I Rossoneri awalnya ingin merekrut seorang striker berharga mahal demi melengkapi formasi 4-3-3 yang dirancang pelatih saat itu, Vincenzo Montella.

AC Milan mendatangkan Leonardo Bonucci pada dua musim lalu

Baca juga: Leonardo Bonucci Kembali ke Juventus?

Akan tetapi, di menit-menit akhir manajemen berubah pikiran. Mereka memilih mengurangi budget untuk mendatangkan striker dan memilih merekrut seorang pemain yang bisa menjadi figur pemimpin. Marco Fassone yakin, hasilnya akan berbeda jika manajemen tetap pada opsi pertama.

“Bonucci adalah sebuah kesalahan. Ketika kami membeli Bonucci dari Juventus, kami sudah merekrut 8-9 pemain. Strategi pembelian saat itu adalah menciptakan skuad yang cocok dengan formasi 4-3-3. Jadi kami sudah punya stok bek yang cukup, jadi tidak butuh yang lain,” urai Marco Fassone, mengutip dari Goal, Jumat (2/8/2019).

“Yang kurang adalah seorang penyerang tengah, di mana kami sudah menganggarkan dana 70 juta Euro. Pilihan yang kami ambil pada akhirnya adalah mengurangi anggaran untuk striker dan membeli seorang pemimpin di ruang ganti. Andai kami tetap di opsi pertama, hasil akhirnya pasti berbeda,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Leonardo Bonucci dianggap sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan

Pada akhirnya, AC Milan memilih merekrut Andre Silva dari FC Porto dengan harga hanya setengah dari anggaran yang sudah ditetapkan. Leonardo Bonucci sendiri sudah kembali ke Juventus dan Andre Silva tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Marco Giampaolo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini