nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 22:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 31 51 2086130 ini-nominasi-pemain-terbaik-fifa-2019-26YZU1L7MK.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

ZURICH – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah merilis 10 nama pesepakbola yang masuk dalam daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019. Liverpool jadi tim yang paling banyak menyumbangkan nama dalam daftar itu karena ada tiga pemain mereka di sana.

Ketiga pemain Liverpool, yang masuk dalam daftar itu adalah Virgil van Dijk, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ketiga nama itu masuk nominasi karena keberhasilan mereka membawa The Reds –julukan Liverpool– menjuarai Liga Champions 2018-2019 usai menaklukkan Tottenham Hotspur.

Mohamed Salah dan Sadio Mane raih sepatu emas Liga Inggris (Foto: Twitter/@LFC)

Satu pemain Tottenham juga ada yang masuk dalam nominasi dan ia adalah sang kapten, Harry Kane. Kane yang mencetak 24 gol serta membuat enam assist berperan penting dalam performa apik Tottenham musim lalu.

BACA JUGA: 5 Calon Pemain Terbaik FIFA 2019 per Juli, Nomor 1 Tak Bisa Dikesampingkan

Sementara itu, dua pemain langganan nominasi Pemain Terbaik FIFA yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga ada dalam daftar tersebut. Ronaldo mungkin hanya mampu membawa Juventus meraih gelar juara Liga Italia musim lalu tetapi hal itu tak mengurangi keciamikan penampilan pemain berpaspor Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

Layaknya Ronaldo, Messi juga hanya mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Perbedaan antara keduanya pada musim lalu ialah Messi meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa karena mampu mencetak 51 gol di semua kompetisi.

Untuk melengkapi 10 nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019 ada empat pesepakbola yang masuk daftar tersebut. Mereka adalah Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Kylian Mbappe dan Eden Hazard. De Ligt dan De Jong jadi bagian penting bagi Ajax Amsterdam untuk meraih double winners dengan menjuarai Liga Belanda dan Piala Belanda.

Sementara itu, Mbappe berada dalam jajaran nominasi itu setelah mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Super Prancis dan Liga Prancis musim lalu. Kemudian Hazard mengakhiri kisah indahnya bersama Chelsea dengan menjadi kampiun Liga Eropa musim lalu.

Berikut daftar lengkap nominasi Pemain Terbaik FIFA 2019:

Virgil van Dijk, Belanda

Sadio Mane, Senegal

Mohamed Salah, Mesir

Harry Kane, Inggris

Cristiano Ronaldo, Portugal

Lionel Messi, Argentina

Matthijs de Ligt, Belanda

Frenkie de Jong, Belanda

Kylian Mbappe, Prancis

Eden Hazard, Belgia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini