nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Pede Bersaing dengan Nama-Nama Besar di Lini Tengah Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 22:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 46 2082218 de-jong-pede-bersaing-dengan-nama-nama-besar-di-lini-tengah-barcelona-PNWr6wdJpc.jpg Frenkie De Jong dan Carles Alena (Foto: Twitter/Barcelona)

BARCELONA – Pemain anyar Barcelona, Frenkie De Jong, mengaku cukup percaya diri untuk bersaing dengan nama-nama besar yang menghuni lini tengah Blaugrana –julukan Barca– saat ini. Kehadiran De Jong membuat lini tengah Barca cukup padat.

De Jong bakal bersaing dengan Arthur, Ivan Rakitic, Rafinha, Arturo Vidal, Carles Alena, dan Sergio Busquets untuk menempati pos di sektor tengah dalam formasi 4-3-3. Meski begitu, De Jong mengaku tak khawatir harus bersaing dengan nama-nama tersebut. Dia hanya ingin tampil maksimal demi mendapat kepercayaan dari pelatih Los Cules, Ernesto Valverde.

Baca juga: De Jong Sudah Tak Sabar Ingin Main Bareng Messi

De Jong siap bersaing untik skuad utama Barca

“FC Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan kompetisi untuk mendapatkan tempat di skuad utama adalah sesuatu yang normal. Saya akan memiliki kompetisi, tetapi saya ingin menunjukkan kepada pelatih dalam pelatihan bahwa saya bisa menjadi starter. Maka pelatih akan memutuskan,” ujar De Jong, melansir dari laman Football Espana, Senin (22/7/2019).

Sementara itu, mengenai persaingannya dengan nama-nama besar di lini tengah Barcelona, De Jong mengaku dirinya siap bersaing secara sehat untuk mendapat tempat di skuad utama Ernesto Valverde. Meski begitu, De Jong sendiri mengaku senang lantaran para pemain Barca mendapat sambutan hangat dari para pemain Barca.

De Jong berambisi raih gelar juara Liga Champions musim depan

“Saya percaya dia (Rakitic) adalah pemain hebat dan saya sangat menghormatinya. Dia telah memberi banyak dan mencapai hal-hal besar dengan klub ini, dan dia adalah contoh bagi saya. Ini bukan tentang saya mengambil tempat seseorang di tim, saya hanya ingin bermain, di posisi apa pun saya diminta untuk melakukannya,” lanjutnya.

“Tetapi jika saya harus menyebutkan satu pemain yang paling mendukung saya sejauh ini, itu akan menjadi Sergio Busquets. Dia banyak membantu mengenal kota dan dia membantuku dengan segalanya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini