nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesan Positif Pochettino pada Pemain Baru Spurs Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 02:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 45 2081805 kesan-positif-pochettino-pada-pemain-baru-spurs-ini-nhSbQ43Ctm.jpg Staf kepelatihan Spurs dengan Tanguy Ndombele (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

SINGAPURA – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberitahukan kesan pertamanya terhadap sang pemain anyar, Tanguy Ndombele. Ndombele tampil sebagai pemain pengganti saat Spurs menaklukkan Juventus 3-2 di International Champions Cup (ICC) 2019.

Dalam laga yang berlangsung di The National Stadium, Minggu 21 Juli 2019, malam WIB itu, Ndombele masuk pada menit 63 untuk menggantikan Erik Lamela. Saat itu, Spurs tertinggal 1-2 dari Juventus.

Tanguy Ndombele (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Namun, dua menit setelah itu Ndombele memberikan assist kepada Lucas Moura yang membuat Spurs menyamakan kedudukan. Spurs menyegel kemenangan melalui aksi Harry Kane pada menit 93.

BACA JUGA: Harry Kane Antarkan Tottenham Taklukkan Juventus 3-2 di ICC 2019

Penampilan singkat Ndombele yang berbuah assist telah memberikan kesan positif terhadap Pochettino. Juru taktik berpaspor Argentina itu menilai Ndombele adalah tipe pemain yang mampu memberikan perubahan saat diberi kesempatan.

Meski memberikan kesan positif tetapi Pochettino tak mau memberikan beban besar kepada Ndombele. Pochettino sadar bahwa pekerjaan rumah Ndombele masih banyak untuk musim depan dan salah satunya adalah adaptasi.

Mauricio Pochettino (Foto: UEFA)

“Ya, tentu saja saya senang tapi kami tidak bisa berharap terlalu banyak darinya. Dia (Ndombele) hanya memiliki kemungkinan untuk mengenal rekan satu timnya, untuk menyesuaikan diri dengan negara baru, budaya baru, pemain baru, permainan baru, tempo baru,” papar Pochettino, seperti yang dikutip dari Standard, Senin (22/7/2019).

“Ndombele adalah pemain yang memiliki kapasitas untuk melakukan apa yang dia lakukan hari ini. Tapi masih terlalu jauh dalam adaptasinya. Hanya satu minggu bersama kami. Kami senang dengannya, tetapi tidak berharap terlalu banyak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini