Persija Wajib Maksimalkan Laga Kandang di Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 49 2081594 persija-wajib-maksimalkan-laga-kandang-di-final-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-2019-uWOPq5bIqR.jpg Pemain Persija Jakarta berlatih (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta bakal menjadi tuan rumah lebih dulu dalam laga final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019 menghadapi PSM Makassar. Adapun pertandingan leg pertama akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu (21/7/2019).

Jelang pertandingan tersebut, bek Persija, Ismed Sofyan, mengingatkan rekan-rekannya untuk bisa memaksimalkan laga kandang mereka. Ismed pasalnya sadar betul bahwa kemenangan di laga kandang akan menjadi modal berharga Persija untuk bisa meraih gelar juara.

Baca juga: Jumpa Persija di Final Piala Indonesia, PSM Ingin Balas Dendam

Persija Jakarta sedang bertanding

Jika menilik pada catatan penampilan kandang mereka, Persija patut berbangga. Karena sepanjang turnamen Piala Indonesia 2018-2019 berlangsung, tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu meraih kemenangan di laga kandang.

Meski saat ini Persija berada di zona degradasi kompetisi Liga 1 2019, namun mereka tak pernah mengalami kekalahan dalam lima pertandingan kandang mereka di berbagai ajang.Terakhir kali Persija mengalami kekalahan di partai kandang adalah saat berhadapan dengan Ceres Negros di ajang AFC Cup pada 23 April 2019.

“Alhamdulillah kita sudah evaluasi di liga dan saat ini kita akan bertemu PSM Makassar di hari Minggu. Saya pikir ini pertandingan penting dan kita tidak bisa melewatkan begitu saja. Artinya ini ada dua pertandingan maka dari itu kita harus maksimalkan pada laga hari minggu karena kita tuan rumah,” jelas Ismed, menyadur dari laman resmi Persija, Minggu (21/7/2019).

Ismed Sofyan saat membela Persija Jakarta

“Saya rasa ini pertandingan berbeda dengan liga. Ini formatnya leg pertama dan leg kedua jadi anak-anak sudah melupakan pertandingan kemarin (kalah dari TIRA-Persikabo). Sekarang harus fokus di pertandingan Piala Indonesia. Tentunya tidak boleh atau berpikir yang tidak-tidak. Mengingat kita bermain di kandang, dengan ini kita bisa memenangkan pertandingan,” tandas Ismed.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini