nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menilik Posisi Neymar jika Resmi Gabung Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080442 menilik-posisi-neymar-jika-resmi-gabung-juventus-A8pNZxVwNn.jpg Neymar gabung Juventus? (Foto: @neymarjr)

KABAR mengejutkan datang dari Kota Turin, Italia. Juventus dilaporkan tertarik mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, pada bursa transfer kali ini. Dalam waktu dekat, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici akan mengadakan pertemuan dengan agen sekaligus ayah Neymar, Neymar Sr.

Peluang Juventus mendapatkan Neymar cukup besar. Sebab, sumber dana Juventus dinilai masih cukup mumpuni, mengingat mereka baru mendatangkan satu pemain berharga mahal pada bursa transfer musim panas 2019, yakni Matthijs De Ligt, yang digaet seharga 75 juta euro (Rp1,17 triliun).

De Ligt resmi jadi pemain Juventus

(De Ligt rekrutan terbaru Juventus)

Bahkan Juventus bisa mendapatkan uang tambahan jika melepas sejumlah pemain pada bursa transfer kali ini. Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Gonzalo Higuain disebut-sebut masuk daftar jual Bianconeri –julukan Juventus.

BACA JUGA: Bertemu Paratici, Neymar Gabung Juventus?

Sekarang yang jadi pertanyaan, akan bermain di posisi manakah Neymar jika bergabung bersama Juventus? Dalam pola 4-3-3 racikan Maurizio Sarri, Neymar akan mentas di posisi favoritnya yakni winger kiri.

Nantinya, Neymar akan berdiri sejajar dengan Cristiano Ronaldo yang mentas di posisi penyerang tengah dan Douglas Costa (winger kanan). Jika kombinasi tersebut benar tercapai, betapa berbahanya lini serang si Nyonya Tua musim ini.

Neymar Jr gaya

Bukan tak mungkin, penantian Juventus akan trofi Liga Champions bakal berakhir di pengujung musim 2019-2020 seiring kehadiran sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer kali ini. Sekadar informasi, terakhir kali Juventus mengangkat trofi si Kuping Besar pada 1996, atau 23 tahun yang lalu.

Berikut prakiraan formasi Juventus jika jadi diperkuat Neymar:

(4-3-3): Szczesny; Cancelo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Rabiot, Ramsey; Neymar, Costa, Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini