nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu Paratici, Neymar Gabung Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080402 bertemu-paratici-neymar-gabung-juventus-GxQi1V0PzJ.jpg Neymar bisa gabung Juventus. (Foto: @neymarjr)

TURIN Neymar Jr disebut-sebut sudah tak lagi betah membela Paris Saint-Germain (PSG). Pesepakbola 27 tahun itu ingin melanjutkan karier ke klub lain, yakni bergabung dengan Barcelona. Namun, keinginan Neymar untuk kembali ke Barcelona sulit terwujud.

Sebab, Barcelona saat ini memiliki sejumlah pemain top di lini depan seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele hingga Malcom. Bahkan jika ngotot mendatangkan Neymar, Barcelona bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Griezmann di Barcelona

(Barcelona baru saja gaet Griezmann)

Hal itu karena pada bursa transfer kali ini, Barcelona telah mengeluarkan 195 juta euro atau sekira Rp3,06 triliun untuk mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong. Meski begitu, Neymar sudah kadung ingin angkat kaki dari Stade Parc des Princes.

BACA JUGA: Tawaran Sensasional Barcelona untuk Neymar Ditolak PSG

Karena itu, ayah sekaligus agen Neymar yakni Neymar Sr, menawarkan sang anak kepada sejumlah klub top Eropa termasuk Juventus. Bahkan tawaran yang dilontarkan Neymar Sr direspons positif oleh Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici.

Menurut laporan Calciomercato, Kamis (18/7/2019), dalam waktu dekat Paratici akan bertemu dengan Neymar Sr di Kota Turin, Italia. Jika Neymar pada akhirnya bergabung bersama Juventus, betapa berbahanya lini depan si Nyonya Tua musim ini.

Neymar Jr di Brasil

Dalam pola 4-3-3 racikan Maurizio Sarri, Neymar akan beroperasi sebagai winger kiri, mendukung Cristiano Ronaldo yang mentas di posisi penyerang tengah dan Douglas Costa/Federico Bernardeschi (winger kanan). Karena itu, menarik menanti akan berlabuh di klub manakah Neymar pada bursa transfer kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini