nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danny Murphy Desak Liverpool Rekrut Dembele ketimbang Coutinho

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 08:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080387 danny-murphy-desak-liverpool-rekrut-dembele-ketimbang-coutinho-OfNEQJOKtj.jpg Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mendesak klub berjuluk The Reds itu untuk bijak dalam merekrut pemain baru pada musim panas ini. Ia mengingatkan Liverpool untuk tidak membawa kembali Philippe Coutinho yang masa depannya saat ini masih dipertanyakan.

Murphy menyarankan Liverpool lebih baik memilih penggawa Barcelona lainnya yakni Ousmane Dembele. Menurutnya pemain berpaspor Prancis itu memiliki potensi yang luar biasa untuk membawa Liverpool semakin tangguh di barisan depan. Bahkan ia percaya, Dembele memiliki potensi menyingkirkan Roberto Firmino dari tim utama.

Baca juga Lothar Matthaus Beri Saran Sane jika Ingin Pindah ke Bayern

“Dembele akan menjadi penandatanganan yang fantastis untk Liverpool. Dia tidak memiliki waktu terbaik di Barcelona, tetapi jelas memiliki banyak bakat dan kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendiri,” ungkap Murphy, mengutip dari Liverpool Echo, Kamis (18/7/2019).

Ousmane Dembele

“Jika dia bisa mendapatkan kembali kepercayaan pada kemampuannya, maka Liverpool akan memiliki tiga penyerang tangguh bersamanya, (Sadio) Mane dan (Mohamed) Salah. Ketika bermain untuk potensinya, saya pikir dia akan menyingkirkan Firmino dari tim utama,” tambahnya.

Sementara, ia menolak untuk merekomendasikan Coutinho untuk kembali ke Anfield. Sebab, dengan tipe permainan yang dimiliki pemain berpaspor Brasil itu, Murphy merasa Coutinho justru akan mengganggu atau merusak dinamika tim saat ini.

Philippe Coutinho (Foto: UEFA)

“Liverpool akan mengalami langkah mundur jika mereka menandatangani ulang Coutinho. Ia sedang dalam kondisi terbaiknya ketika bermain di posisi sentral, bukan di sayap kiri. Jika dia kembali, dia akan mengubah dinamikan tim dan itu akan mengganggu keseimbangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini