nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Bahagia di Man City, Guardiola: Silahkan Pergi Sane!

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 07:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080360 jika-tak-bahagia-di-man-city-guardiola-silahkan-pergi-sane-FMm20j6RiS.jpg Leroy Sane (Foto: Sportskeeda)

NANJING – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menegaskan bahwa Leroy Sane masih menjadi bagian dari rencananya di musim depan. Alhasil, juru taktik berpaspor Spanyol itu tak ingin melihat Sane pindah pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, jika Sane tak bahagia di Man City maka Guardiola mempersilahkannya untuk pergi.

Nama Sane memang santer dikabarkan segera angkat kaki dari Etihad Stadium karena waktu bermain yang kurang. Sebagaimana diketahui, Sane adalah pemain yang tak cuma berkualitas tetapi juga kaya pengalaman. Usia Sane yang masih 23 tahun juga menjadi nilai tambah dari pemain berpaspor Jerman itu.

Leroy Sane vs Man United (Foto: Premierleague)

“Klub ini memberinya tawaran (perpanjangan kontrak) tahun lalu. Kami tahu potensi dan levelnya. Ia memiliki kualitas khusus yang sulit ditemukan di seluruh dunia. Dia tahu, mereka semua tahu, sulit (untuk bermain secara teratur) karena kualitas yang kami miliki,” papar Guardiola, seperti yang dikutip dari Indipendent, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Hasil Hari Pertama Premier League Asia Trofi 2019

"Akan tetapi, pada saat yang sama, saya berbicara dengan klub 10 kali bahwa saya ingin orang-orang bahagia. Jika tidak bahagia, mereka bisa pergi,” tambah eks juru taktik Barcelona itu.

Segala atribut yang dimiliki Sane membuat banyak tim besar melirik jasanya pada musim panas 2019. Salah satu tim yang ngebet untuk memiliki jasa Sane adalah raksasa Liga Jerman, Bayern Munich.

Leroy Sane (Foto: Premierleague)

Sane menjadi incaran Bayern setelah The Bavarian –julukan Bayern– kehilangan dua pemain penting sekaligus pada akhir musim lalu yakni Arjen Robben dan Frank Ribery karena tak menerima perpanjangan kontrak. Robben memutuskan pensiun sedangkan Ribery hingga saat ini masih berstatus tanpa klub.

Bayern hanya memiliki Serge Gnarby yang menutupi kepergian Robben di sisi kanan penyerangan tetapi belum ada penganti Ribery. Oleh sebab itu, Bayern melirik Sane untuk direkrut pada musim panas 2019. Karena lampu hijau dari Guardiola sudah ada maka semua keputusan saat ini ada di tangan Sane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini