nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Biarkan Penggawa Man City Pilih Kapten Klub

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 45 2080736 guardiola-biarkan-penggawa-man-city-pilih-kapten-klub-a2ujdncqGw.jpg Josep Guardiola akan membiarkan anak asuhnya memilih siapa yang pantas menjadi kapten (Foto: Premier League)

SHANGHAI – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, tidak mau bersikap otoriter dalam menentukan siapa kapten klub berikutnya sepeninggal Vincent Kompany. Ia menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada para pemain.

Vincent Kompany mengakhiri 11 tahun pengabdiannya di Man City pada akhir musim 2018-2019. Ban kapten yang melengkar di lengannya kini beralih ke David Silva sebagai pemain yang paling lama membela The Citizens berikutnya.

Jabatan kapten di Man City lowong sepeninggal Vincent Kompany

Baca juga: Jika Tak Bahagia di Man City, Guardiola: Silakan Pergi Sane!

Hal tersebut sudah terlihat pada laga uji coba melawan West Ham United di China. Namun, Pep Guardiola bersikeras siapa pengemban jabatan kapten berikutnya belum ditentukan. Semua pemain masih punya kans yang sama untuk menjadi kapten permanen.

“Mereka (pemain) akan memilih kapten ketika sudah berkumpul. Setelah tim lengkap, mereka akan menggelar pertamuan dan menentukan siapa yang layak jadi kapten,” tutur Pep Guardiola, melansir dari ESPN, Jumat (19/7/2019).

Seorang pemain sudah menyatakan siap untuk mengemban tanggung jawab sebagai kapten tim. Sosok tersebut adalah gelandang kreatif Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia itu siap jika nantinya ditunjuk oleh rekan setim sebagai pemimpin.

Kevin de Bruyne siap menjadi kapten Man City berikutnya

“Jika tim benar-benar menginginkan saya sebagai kapten, atau klub yang memutuskan, maka saya akan dengan senang hati menerimanya. Akan tetapi, ini adalah hal yang harus dibicarakan sebagai satu tim,” tutur pemain berjuluk TinTin itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini