nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSM Menang Tipis 2-1 atas Persebaya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 49 2080319 psm-menang-tipis-2-1-atas-persebaya-xJiG9dk3Mg.jpg PSM Makassar (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

MAKASSAR PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (17/7/2019) malam. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya tetapi PSM mampu merebut tiga poin setelah menjungkalkan Persebaya dengan skor tipis 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan dengan sengit dan seru karena kedua tim sama-sama memainkan permainan terbuka. Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu tak takut meladeni setiap serangan yang dilancarkan Juku Eja –julukan PSM.

Kendati demikian, PSM lebih banyak menguasai bola daripada Persebaya. Bajul Ijo –julukan Persebaya– lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang PSM yang dijaga Hilman Syah.

Keseimbangan antara kedua tim runtuh pada menit 18 saat PSM membuka keunggulan. Guy Junior membobol gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra setelah menyudul bola hasil umpan lambung dari Wiljan Pluim. Gol itu sontak membuat pendukung PSM yang memenuhi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging gembira karena tim kesayangannya mampu unggul 1-0 atas Persebaya.

Unggul satu gol membuat PSM semakin gencar menekan Persebaya tetapi petaka justru hadir untuk tim tuan rumah pada menit 41. Sebab, Irfan Jaya mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Manu Dzhalilov. Gol dari Irfan Jaya membuat kedudukan 1-1 menutup babak pertama.

Juku Eja tampil aktif sejak awal babak kedua karena ingin mengembalikan keunggulan yang hilang pada 45 menit pertama. Gempuran dari PSM membuat Miswar Saputra harus bekerja keras karena jika tidak maka usaha dari Guy, Pluim ataupun Abdul Rahman akan menembus gawang Persebaya lagi.

Setelah penampilan apik Miswar Saputra mencuri perhatian, pertahanan Persebaya justru melemah. Ferdinand Sinaga yang baru masuk pada babak kedua mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan setelah menerima umpan lambung Rahmat pada menit 68. PSM pun unggul 2-1 atas Persebaya.

Mendapatkan lagi keunggulan yang sebelumnya hilang membuat PSM semakin semangat untuk membuat gol ketiga. Sementara itu, Persebaya kesulitan untuk mengembangkan permainan karena gol dari Ferdinand cukup memengaruhi mental Bajul Ijo. Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan PSM atas Persebaya pun tetap bertahan hingga laga berakhir.

Berikut susunan pemain PSM vs Persebaya di Liga 1 2019:

PSM: Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Muhammad Arfan, Marc Klok, Bayu Gatra, Wiljan Pluim, Guy Junior, Muhammad Rahmat.

Persebaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Rahmat; Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Damian Lizio; Manu Dzhalilov, Amido Balde, Irfan Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini