nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Menang 2-0 atas Kalteng Putra, Ini Kata Rene Alberts

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 49 2080108 persib-menang-2-0-atas-kalteng-putra-ini-kata-rene-alberts-eJZqSz6Pcx.jpg Rene Alberts senang Persib menang atas Kalteng Putra. (Foto: @persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tidak mempermasalahkan performa timnya saat menang 2-0 atas Kalteng Putra di laga lanjutan Liga 1 2019, Selasa 16 Juli 2019 malam WIB. Menurut pelatih asal Belanda itu, terpenting Maung Bandung –julukan Persib– berhasil meraih kemenangan.

Dalam laga tersebut, Persib memang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. Akan tetapi, ketika Kalteng Putra asuhan Gomes de Oliviera menguasai bola, pemain-pemain Persib terlihat panik.

Esteban Vizcarra saat berlatih

(Esteban Vizcarra dikepung dua pemain Kalteng Putra. Foto: @persib)

Beruntung, Persib memiliki Febri Hariyadi yang dapat memberi perbedaan. Berkat serangan bertubi-tubi yang dilancarkan, Febri berhasil mencetak brace (dua gol) dalam laga tersebut lewat gol yang dikemas pada menit 68 dan 80.

BACA JUGA: Vizcarra: Kemenangan Penting Diraih Persib Bandung

“Yang terpenting dalam pertandingan ini bukan soal cara kita bermain, tapi tiga poin. Karena kita sangat membutuhkan itu. Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para pemain. Mereka telah melakukannya,” kata Rene Alberts mengutip dari laman resmi Persib, Rabu (17/7/2019).

“Penting untuk kita bisa bersabar dan tak memberikan mereka kesempatan untuk melakukan counter attack. Di 30 menit awal, itu cukup bagus. Tapi setelahnya kita terlihat agak gugup kembali dan memberikan peluang untuk Kalteng melakukan serangan balik,” lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Rene Alberts gaya

“Di babak kedua, kita memulainya tak jauh berbeda dan terlihat sedikit lebih tenang. Kita berniat untuk melakukan penetrasi lebih cepat. Tapi, itu masih terlalu lambat menurut saya. Kita harus mengubah transisi bertahan ke menyerang menjadi lebih cepat,” tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Berkat kemenangan itu, Posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2019 mengalami permainan. Saat ini, Esteban Vizcarra dan kawan-kawan duduk di posisi 11 dengan koleksi 10 angka. Kemenangan atas Kalteng Putra merupakan yang kedua bagi Persib setelah melewati delapan pertandingan di Liga 1 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini