nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Disarankan Jual Ozil dan Rekrut Ziyech

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 00:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 51 2079349 arsenal-disarankan-jual-ozil-dan-rekrut-ziyech-icuHVLwdGC.jpg Hakim Ziyech (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Sejak Arsenal ditangani oleh Unai Emery pada awal musim 2018-2019, peran Mesut Ozil di tim berjuluk The Gunners itu pun menjadi semakin tak terlihat. Bahkan, Ozil kini bisa dibilang sebagai pemain yang tidak dibutuhkan lagi di Arsenal.

Melihat situasi tersebut, mantan penggawa Arsenal yang kini menjadi Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars pun menyarankan The Gunners untuk menjual Ozil. Sebagai gantinya, ia menyodorkan nama pemain Ajax, Hakim Ziyech untuk direkrut.

Baca juga: Monreal Buka Suara soal Masa Depannya di Arsenal

Mesut Ozil sudah tidak dipakai di Arsenal

Menurut Overmars, Ziyech akan menjadi pemain yang sangat tepat untuk Arsenal. Keberhasilan Ajax menjuarai Liga Belanda dan menembus semifinal Liga Champions musim lalu dinilai Overmars tak lepas dari peran penting Ziyech.

Kendati demikian, ide dari Overmars tersebut justru ditolak oleh pihak Arsenal. Overmars pun semakin dibuat heran karena tak banyak klub yang menginginkan Ziyech. Padahal menurutnya penampilan Ziyech semakin bagus setiap musimnya.

“Saya sedikit terkejut bahwa keadaan masih begitu sepi di sekitar Hakim. Saya pikir dia bermain lebih baik setiap tahun dan statistiknya sangat bagus. Banyak klub semakin melihat itu,” ujar Overmars, melansir dari Squawka, Selasa (16/7/2019).

Hakim Ziyech ditawarkan ke Arsenal

“Mereka lebih melihat angka daripada apa yang dia tunjukkan dan apa yang terjadi di sekitarnya. Saya pikir Hakim lebih baik daripada Mesut Ozil. Saya akan mengatakan: jual dia dan Anda akan mendapatkan Hakim, namun mereka tidak mendengarkan saya. Jadi, bisa jadi dia tetap tinggal bersama Ajax,” lanjut Overmars.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini