nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebobolan Banyak Gol Musim Lalu, Legenda Kritik Pertahanan Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 13 45 2078499 kebobolan-banyak-gol-musim-lalu-legenda-kritik-pertahanan-man-united-wzpB66i7uy.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: Twitter Manchester United)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Denis Irwin, mengkritik pertahanan The Red Devils –julukan Man United– musim lalu. Menurutnya, pertahanan Man United begitu rentan sehingga bisa kebobolan begitu banyak gol.

Man United tercatat kebobolan 54 gol pada musim 2018-2019. Dengan kondisi ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun tak dapat menyelesaikan musim dengan manis. Mereka bahkan gagal merebut tiket ke Liga Champions 2019-2020 lantaran hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi keenam pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

BACA JUGA: Tawaran Inter untuk Matic Disebut Terlalu Rendah

Situasi ini sangat disayangkan oleh Irwin. Karena itu, ia mendesak tim untuk segera berbenah agar penampilan yang jauh lebih apik bisa disuguhkan Man United pada musim depan. Man United sendiri telah berupaya untuk menambah kekuatan di lini pertahanan.

Para pemain Manchester United

Hal itu dilakukan tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu dengan mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2019. Mereka telah menggaet Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Perburuan Man United terhadap bek pun masih terus berlanjut. Kini, sejumlah nama tengah dikaitkan dengan mereka, seperti Harry Maguire (Leicester City) hingga Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur).

"Finis di luar empat besar itu adalah kekecewaan besar yang kami dapat tahun lalu. Kami harus memperbaiki itu. Kami harus ke sana dan mulai berkompetisi lagi,” ujar Irwin, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (13/7/2019).

Para pemain Manchester United

“(Pertahanan) telah menjadi kekuatan kami dalam empat atau lima tahun terakhir, kami sulit diruntuhkan, sehingga untuk mengakui begitu banyak klub kebobolan gol tahun lalu adalah kejutan dan kekecewaan besar. Saya yakin manajer akan terus berjuang untuk melapisi pertahanan jadi mudah-mudahan itu akan membaik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini