nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Perdana Lampard Dikritik Mantan Pemain Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 45 2078022 laga-perdana-lampard-dikritik-mantan-pemain-chelsea-AFXGeuHOWe.jpg Pelatih Baru Chelsea, Frank Lampard (Foto: Getty Image)

LONDON – Mantan penggawa Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengkritisi penampilan perdana Chelsea bersama Frank Lampard sebagai pelatih baru mereka. Chelsea gagal menang di laga pertama pramusim mereka menghadapi tim asal Irlandia, Bohemian FC, Kamis 11 Juli 2019 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Chelsea unggul cepat lewat gol Michy Batshuayi di menit kedelapan. Akan tetapi, mereka dipaksa bermain imbang setelah pemain tuan rumah, Eric Molloy, mencetak gol penyama kedudukan tepat satu menit sebelum laga usai.

Baca juga: 3 Pemain Chelsea yang Tak Cocok dengan Strategi Lampard

Frank Lampard gagal menang di debutnya sebagai pelatih Chelsea

“Mereka kehilangan bola terlalu mudah. Pemain memiliki terlalu banyak sentuhan, kadang-kadang tujuh, delapan sentuhan dan itu memperlambat permainan. Ini akan menjadi pelajaran bagi Frank untuk melihat pemain dan dengan cara itu akan membuat pikirannya berubah,” jelas Hasselbaink, melansir dari laman Sky Sport, Jumat (12/7/2019).

“Menggerakkan bola dengan cepat adalah idenya tentang bagaimana dia ingin mengendalikan permainan. Mayoritas tim yang sukses memang menggerakkan bola dengan cepat. Kami melihat hari ini, terutama di babak kedua, pemain-pemain tertentu memikirkan bola terlalu banyak,” lanjut dia.

Kendati begitu, Hasselbaink juga memaklumi hasil kurang maksimal yang diraih Chelsea di laga perdananya bersama Lampard. Akan tetapi, ia juga mengimbau para penggawa The Blues untuk segera bersiap menghadapi kompetisi musim depan.

Frank Lampard gagal menang di debutnya sebagai pelatih Chelsea

“Mereka tidak punya solusi sebelum mereka mendapatkan bola. Mungkin itu pramusim, mungkin mereka belum fit dan itu akan datang. Akan tetapi, mereka harus segera bersiap untuk awal musim nanti,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini