nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Chelsea yang Tak Cocok dengan Strategi Lampard

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 09 45 2076733 3-pemain-chelsea-yang-tak-cocok-dengan-strategi-lampard-2qipRSgGge.jpg Willian Borges (Foto: AFP)

CHELSEA akhirnya mengamankan penandatanganan Frank Lampard dari Derby County. Hal ini tentu akan menjadi wajah baru karena Chelsea akan memiliki pelatih yang pernah melegenda sebagai pemain The Blues –julukan Chelsea.

Gaya kepelatihan Lampard tentu akan berbeda dengan Maurizio Sarri atau Antonio Conte. Karena budaya yang berbeda akan diterapkan, namun tetap dengan ciri khas Chelsea. Filosofi Chelsea pasti akan disuntikkan dalam masa jabatan Lampard.

Banyak perubahan ketika pelatih baru datang dengan filosofi berbeda. Karena itu, Okezone akan mencoba membahas pemain di Chelsea yang memiliki kemungkinan tidak akan berkembang di bawah asuhan Lampard. Berikut ketiga pemain tersebut.

3. Willian

Willian telah menjadi pelayan setia untuk Chelsea selama bertahun-tahun. Tetapi Willian bisa dikatakan telah melewati masa jayanya. Pada usia 30 tahun, pemain Brasil ini masih memiliki kecepatan yang hebat. Pekerjaannya mendapat pujian dari Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Tetapi Willian kini berada di situasi yang kurang mumpuni. Dia telah melakoni 56 penampilan bersama Chelsea pada musim ini. Namun, dari keseluruhan penampilannya itu, ia hanya mencetak delapan gol, dengan tiga diantaranya di kompetisi Liga Inggris.

Sesekali, ia menempatkan diri di posisi yang tepat, tetapi tidak masuk ke posisi yang mengancam. Karena itu, ia bisa dikatakan sebagai pemain yang tidak lapar dalama mencetak gol. Apalagi kini ia harus bersaing dengan Callum Hudson-Odoi yang sudah membuktikan kemampuannya pada musim ini. Belum lagi ada nama baru, Christian Pulisic yang bisa saja semakin mengancam posisinya.

Willian

2. Danny Drinkwater

Banyak dari kita mungkin tidak ingat kapan terakhir kali Danny Drinkwater mengenakan kemeja Chelsea. Tak perlu diragukan lagi, Drinkwater adalah pemain yang berkualitas. Tetapi sekali lagi, ia kurang mendapat tempat.

Keberadaan N’Golo Kante yang selalu tampil luar biasa membuat posisi Drinkwater terdesak. Belum lagi ada Ruber Loftus-Cheek, yang dalam hal teknis bisa disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Chelsea.

Ada pula nama Jorginho yang mampu membaca kecepatan permainan dengan baik dan memberikan umpan dengan cepat. Begitu dengan keberadaan Ross Barkley dan Mateo Kovacic. Dengan daftar panjang yang dimiliki Chelsea pada lini tengah, tentu kita bisa bertanya di mana nanti keberadaan Danny Drinkwater.

Danny Drinkwater

1. Marcos Alonso

Alonso adalah bek sayap yang kurang lebih bisa melakukan segalanya di lapangan sepakbola. Alonso agak lambat dalam melacak pertahanan. Ada banyak ruang di belakang ketika pemain Spanyol itu bermain. Ia seringkali meninggalkan banyak masalah setiap kali bola menyerang pertahanan Chelsea. Karena itu agak sulit banginya untuk mendapatkan tempat di tim inti musim depan.

Belum lagi ada nama David Luiz dan Antonio Rudiger yang bisa saja memaksa Alonso keluar dari posisinya. Selain itu ada nama Emerson yang lebih tegas dan ada Kenedy yang diperkirakan cukup menarik hati Lampard.

Marcos Alonso

1
3

Berita Terkait

Soccer Time

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini