nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Messi, Wasit Brasil vs Argentina Akhirnya Buka Suara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 15:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 51 2077110 dikritik-messi-wasit-brasil-vs-argentina-akhirnya-buka-suara-xheWEgyw0V.jpg Lionel Messi Lakukan Protes terhadap Wasit di Copa America 2019 (Foto: Marca)

RIO DE JANEIRO – Wasit yang memimpin pertandingan semifinal Copa America 2019 antara Brasil dan Argentina akhirnya membuka suara. Dia adalah Roddy Zambrano yang mendapat kecaman dari pemain Argentina, termasuk Lionel Messi terkait keputusan kontroversialnya di laga tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Brasil melangkah ke final setelah menang 2-0 atas Argentina. Tetapi, Zambrano yang memimpin duel sengit itu dianggap memihak kepada Brasil dengan berbagai keputusan yang dipertanyakan.

Baca juga Aksi Dermawan Messi di Argentina, Bagi-Bagi Makanan kepada Tunawisma

Hal yang paling mendapat perhatian dari Zambrano adalah keputusannya yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Argentina. Hal paling mencolok itu adalah insiden yang melibatkan Nicolas Otamendi ketika mendapat pelanggaran keras dari Arthur Melo.

Lionel Messi

Akan tetapi, hal itu justru tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran. Bahkan Zambrano tidak melihat VAR sama sekali dalam mempertimbangkan keputusan tersebut. Protes keras pun berdatangan dari Argentina, hingga akhirnya Zambrano membuka suaranya.

“Otamendi juga datang untuk merebut bola, itu bukan sikutan dari Arthur. VAR melihatnya dan memutuskan itu adalah duel 50-50. Mereka tidak memberi tahu saya untuk melihat kejadian itu (di layar). Mereka tidak menganggapnya sebagai sebuah penalti,” ungkap Zambrano, mengutip dari Marca, Rabu (10/7/2019).

Lionel Messi

“Dalam laporan Senin, saya mengatakan mereka seharusnya memanggil saya (untuk melihatnya di layar lapangan),” tambahnya.

Pernyataan ini pun sedikit mengejutkan karena beberapa hari setelah pertandingan, wasit VAR yakni Leodan Gonzalez mengatakan hal sebaliknya. Gonzalez mengatakan ia sudah berkata kepada Zambrano untuk memeriksanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini