Tabarez Puji Cavani sebagai Pencetak Gol Ulung

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 26 51 2070959 tabarez-puji-cavani-sebagai-pencetak-gol-ulung-XXPai49Rzb.jpg Edinson Cavani merupakan salah satu pencetak gol ulung (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Uruguay)

RIO DE JANEIRO – Tim Nasional (Timnas) Uruguay berhasil melangkah ke babak Perempatfinal Copa America 2019 usai menang tipis 1-0 atas juara bertahan Cile, Selasa 25 Juni pagi WIB. Gol tunggal La Celeste dalam laga pamungkas Grup C tersebut diciptakan lewat sundulan Edinson Cavani.

Hasil positif tersebut membuat Uruguay mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Luis Suarez dan kawan-kawan lolos dengan status juara Grup C, unggul satu angka dari Cile di peringkat dua. Walau menang, penampilan anak asuh Oscar Washington Tabarez cukup memprihatinkan.

Edinson Cavani tampil sebagai pahlawan Uruguay

(Baca juga: Cavani Tak Ingin Uruguay Remehkan Cile di Copa America 2019)

Juara terbanyak Copa America tersebut hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang Cile sepanjang 90 menit. Beruntung, sundulan Edinson Cavani di menit ke-82 tidak mampu diamankan Gabriel Arias. Kehebatan sang striker di mulut gawang berbuah pujian setinggi langit dari Tabarez.

“Seperti itu lah Cavani. Dia membuat beberapa kesalahan, tetapi tidak pernah menyerah. Dia memainkan tiga peran berbeda sepanjang laga, tetapi tidak kehilangan peran utamanya sebagai striker. Dia adalah pencetak gol ulung,” tutur Oscar Tabarez, melansir dari The Hindu, Rabu (26/6/2019).

“Umpan silangnya cukup bagus, tetapi bola tidak melayang dengan kecepatan yang cukup sehingga dia harus menyundulnya dengan kekuatan yang pas. Tidak semua orang bisa melakukannya, hanya pencetak gol ulung. Menurut saya, Cavani adalah salah satunya,” imbuh pelatih berusia 72 tahun tersebut.

Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez (Foto: Uruguay/Twitter)

Pada babak Perempatfinal, Timnas Uruguay akan menghadapi Peru di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu 30 Juni 2019 dini hari WIB. La Garra Charrua sudah pasti akan mengandalkan ketajaman duet penyerangnya, Luis Suarez dan Edinson Cavani, guna melenggang ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini