nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum Terkesan dengan Konsistensi Van Dijk

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 26 45 2071135 wijnaldum-terkesan-dengan-konsistensi-van-dijk-Gbtwku6Agk.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Twitter Virgil van Dijk)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melontarkan pujian setinggi langit kepada rekan setimnya, Virgil van Dijk. Ia terkesan menyaksikan penampilan Van Dijk yang begitu konsisten sehingga berhasil membawa Liverpool berjaya pada musim 2018-2019.

Van Dijk memang turut memainkan peran yang begitu penting atas kesuksesan Liverpool menyabet berbagai hasil manis pada musim 2018-2019. Bek tengah asal Belanda itu dapat menjaga dengan baik pertahanan Liverpool sehingga tak mudah terbobol oleh tim mana pun.

BACA JUGA: Liverpool Tampil Gemilang pada 2018-2019, Wijnaldum: Tim Berkembang Pesat

Selain apik menjaga lini pertahanan Liverpool, Van Dijk juga mampu turut menyumbangkan gol di beberapa laga. Pada musim 2018-2019, ia berhasil membukukan enam gol dan empat assist dari 50 laga yang dilakoni di berbagai kompetisi. Dengan kontribusi besarnya, Van Dijk pun menyabet penghargaan Pemain Terbaik PFA.

Virgil Van Dijk memperkuat Liverpool

Wijnaldum mengatakan Van Dijk tak hanya memberi kontribusi besar terhadap hasil tim, tetapi juga berpengaruh besar atas penampilan apik para pemain Liverpool. Sebab, keberadaannya dinilai telah membuat para pemain menjadi lebih semangat dan nyaman beraksi di atas lapangan hijau.

"Yang paling membuat saya terkesan dengan Virgil (van Dijk) adalah ia konsisten, ia nyaris tidak membuat kesalahan. Dia berkembang sangat baik di Celtic dan Southampton, serta sekarang di Liverpool, dia banyak berkembang,” ujar Wijnaldum, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (26/6/2019).

Virgil Van Dijk tampil apik di Liverpool

"Yang juga mengesankan saya adalah pemain lain bermain lebih baik ketika dia bermain. Para pemain di sebelahnya bisa tampil lebih baik, para pemain di depannya bermain lebih baik karena ketika Anda bermain dan Anda tahu dia ada di belakang Anda, Anda memiliki perasaan aman,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini