nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Tampil Gemilang pada 2018-2019, Wijnaldum: Tim Berkembang Pesat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 45 2071099 liverpool-tampil-gemilang-pada-2018-2019-wijnaldum-tim-berkembang-pesat-2XeWm9zXPA.jpg Liverpool juara Liga Champions 2018-2019. (Foto: Sportskeeda)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menilai timnya telah berevolusi begitu pesat saat ini. Hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil manis yang berhasil diraih Liverpool pada musim 2018-2019.

Liverpool berhasil tampil gemilang di sepanjang musim 2018-2019. Alhasil, trofi Liga Champions pun dapat mereka bawa pulang ke Anfield Stadium setelah menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano.

BACA JUGA: Van Dijk Pede dengan Masa Depan Liverpool

Tak hanya tampil ciamik di Liga Champions, tim berjuluk The Reds –julukan Liverpool– itu juga menunjukkan ketangguhannya di Liga Inggris. Liverpool pun dapat memberi persaingan begitu ketat dengan Manchester City dalam merengkuh gelar juara. Saking ketatnya persaingan, juara baru bisa ditentukan lewat pertandingan terakhir.

Para pemain Liverpool

Sayangnya, meski telah tampil begitu tangguh, Liverpool tetap gagal menyegel gelar juara di ajang tersebut. Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di ajang Liga Inggris 2018-2019.

Melihat sederet hasil manis ini, Wijnaldum pun puas. Ia merasa kondisi yang fantastis ini membuktikan adanya perkembangan pesat di klub serta dalam diri masing-masing pemain. Kini, Wijnaldum pun bertekad melanjutkan tren positif yang ada ke musim selanjutnya.

Liverpool raih trofi Liga Champions 2018-2019

"Kami telah banyak berkembang. Anda bisa melihatnya tidak hanya dari hasil, tetapi juga dengan cara kami bermain. Kami tumbuh di sepanjang musim ini,” ujar Wijnaldum, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (26/6/2019).

“Kami memulai dengan sangat baik dan kami berhasil memenangkan pertandingan yang sulit di mana di masa lalu itu cukup sulit. Jika kami tidak bermain dengan sangat baik, kami tidak memenangkan pertandingan yang sangat sulit. Tapi, musim ini kami berhasil memenangkan pertandingan itu. Kami belajar banyak. Setiap orang adalah pemain yang lebih baik daripada sebelumnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini