nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal ke Liga Champions, Bidikan Milan Kini Diminati PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 51 2070836 gagal-ke-liga-champions-bidikan-milan-kini-diminati-psg-0uD5MEKB0x.jpg Sergej Milinkovic-Savic (Foto: AFP)

PARIS – Gagal merebut tiket untuk bisa berlaga di ajang Liga Champions 2019-2020 nyatanya memberi dampak yang cukup besar bagi AC Milan. Karena budget untuk belanja pemain yang dimiliki Milan sekarang lebih rendah dari apa yang mereka canangkan sebelumnya jikalau lolos ke Liga Champions.

Sebelum ini, Milan sangat berambisi untuk bisa menggaet gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Hal itu seharusnya bisa diwujudkan Milan jika lolos ke Liga Champions. Pasalnya, Presiden Lazio, Claudio Lotito, sudah berjanji kepada Milinkovic-Savic untuk membiarkannya pergi jika Biancoceleste gagal tampil di Liga Champions.

(Baca juga: Walikota Milan Tak Setuju San Siro Diruntuhkan)

Sergej Milinkovic-Savic kini diminati oleh PSG

Perlu diketahui, Milinkovic-Savic sangat menginginkan berlaga di ajang Liga Champions. Akan tetapi, karena kini Milan tak akan berlaga di sana, maka pupus sudah harapan mereka untuk merekrutnya. Terlebih lagi, Lazio membanderol pemainnya tersebut di angka 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Kondisi tersebut pada akhirnya kini dimanfaatkan oleh klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Direktur Olahraga anyar PSG, Leonardo Araujo, yang sebelumnya menangani Milan, disebutkan siap melancarkan tawaran untuk menebus Milinkovic-Savic dari Lazio.

Selain itu, menurut berita yang disampaikan Calcio Mercato, Selasa (25/6/2019), Leonardo juga akan mencoba merekrut mantan bidikan Milan lainnya, yakni Sandro Tonali dari Brescia. Perlu diketahui, kala Leonardo masih di Milan, nama Milinkovic-Savic dan Tonali sangat erat dikaitkan dengan klub berjuluk Rossoneri itu.

Sandro Tonali menjadi incaran PSG

Tidak hanya itu, Leonardo kini bahkan mencoba untuk mengangkut penjaga gawang utama Milan, Gianluigi Donnarumma, ke PSG. Milan sendiri sebenarnya membutuhkan dana besar dari penjualan pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Di antara para pemain Milan, Donnarumma adalah yang memiliki nilai jual paling tinggi, yakni 60 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini