nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkuat Skuat, Inter Ingin Datangkan Dani Alves

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 51 2070714 perkuat-skuat-inter-ingin-datangkan-dani-alves-X2knJaxXPo.jpg Dani Alves merayakan gol untuk PSG (Foto: Sportskeeda)

MILAN – Inter Milan tengah berbenah untuk menyambut musim 2019-2020. Setelah memilih Antonio Conte sebagai juru taktik baru menggantikan Luiciano Spalletti, kini Inter juga sibuk bergeliat di bursa transfer musim panas 2019 guna mendapatkan pemain-pemin baru berkualitas.

Seperti yang dilaporkan News, Selasa (25/6/2019), Inter sedang berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Dani Alves dari Paris Saint-Germain (PSG). Alves yang kontraknya habis pada 1 Juli 2019 nanti telah mengumumkan diri pergi dari PSG sehingga Inter bisa merekrutnya secara gratis.

Dani Alves angkat Piala Prancis (Foto: AFP)

Inter hanya butuh melakukan pendekatan yang tepat kepada Alves sehingga pemain berpaspor Brasil itu mau bermain di Giuseppe Meazza musim depan. Kehadiran Alves tentu akan menambah opsi Conte di lini pertahanan Inter musim depan.

BACA JUGA: Usai Putuskan Pergi dari PSG, Dani Alves Berpeluang Kembali ke Barcelona

Alves mungkin telah berusia 36 tahun tetapi ia tetap salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Kematangannya sebagai pemain senior akan membantu pertahanan Inter jadi lebih tangguh lagi musim depan.

Dani Alves sewaktu main untuk Juventus

Selain ahli bermain sebagai bek kanan, Alves juga bisa ditempatkan di lini tengah. Pada musim 2018-2019, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, beberapa kali memainkan Alves sebagai sayap kanan ataupun gelandang tengah yang membuahkan hasil cukup baik. Secara keseluruhan, Alves telah membuat tiga gol dan delapan assist untuk PSG musim lalu.

Kemampuan Alves yang bisa bermain di beberapa posisi akan menguntungkan Conte dalam menerapkan strategi di Inter musim depan. Kendati demikian, pinangan Inter kepada Alves bisa saja ditolak karena masa lalu pemain berpaspor Brasil itu.

Alves sudah membela banyak tim besar dan salah satunya adalah Juventus yang merupakan rival besar Inter. Meski hanya membela Juventus pada musim 2016-2017, tetapi faktor rasa hormat Alves terhadap La Vecchia Signora –julukan Juventus– dapat menggagalkan pendekatan Inter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini