nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Gaal Puji Permainan Menyerang ala Guardiola

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 24 45 2070396 van-gaal-puji-permainan-menyerang-ala-guardiola-DB5KfKsuts.jpg Josep Guardiola (Foto: @ManCity)

AMSTERDAM – Sejak ditangani oleh Josep Guardiola tiga musim lalu, Manchester City kini menjelma menjadi tim yang disegani di Eropa. Tidak hanya itu, kehadiran Guardiola juga membuat tim berjuluk The Citizens tersebut memiliki filosofi bermainnya sendiri, yakni permainan menyerang dan atraktif.

Pada musim kompetisis 2018-2019, Man City asuhan Guardiola benar-benar menunjukkan keperkasannya. Pasalnya, mereka mampu menyabet seluruh gelar juara yang diperebutkan di kompetisi domestik, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

(Baca juga: Manchester City Targetkan Tiga Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2019)

Manchester City juara Piala FA 2018-2019

Meski memenangkan treble tersebut masih kalah bergengsi dengan treble yang melibatkan Liga Champions, namun apa yang telah dilakukan Guardiola untuk Man City tentunya patut diapresiasi. Adalah mantan pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, yang dengan gamblang mengakui kekagumannya terhadap permainan menyerang Man City.

Menurut Van Gaal, bukan hal mudah untuk meraih kejayaan di Liga Inggris dengan memainkan permainan menyerang. Karena menurut Van Gaal akan lebih mudah meraih gelar juara dengan menerapkan permainan bertahan.

Hal tersebut tentunya sudah dibuktikan oleh Jose Mourinho dan Antonio Conte. Kedua pelatih tersebut sama-sama bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hasilnya, keduanya pun berhasil menjuarai Liga Inggris.

Josep Guardiola telah membuat Man City menjadi tim yang tangguh

“Memenangkan semua gelar selama dua tahun dengan memainkan sepakbola menyerang di Inggris adalah prestasi unik. Lebih mudah untuk mendapatkannya dengan memasang garis pertahanan dan bermain serangan balik. Mourinho memenangkan banyak gelar melalui permainan bertahan. Tantangan besar sekarang adalah memenangkan Liga Champions dengan ide Guardiola," ucap Van Gaal, menukil dari Manchester Evening News, Senin (24/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini