Scaloni Minta Timnas Argentina Didukung, Bukan Dicaci Maki

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 51 2069928 scaloni-minta-timnas-argentina-didukung-bukan-dicaci-maki-Jqe76Ybxr0.jpg Timnas Argentina perlu dukungan suporter, bukan caci maki (Foto: Argentina/Twitter)

PORTO ALEGRE – Tim Nasional (Timnas) Argentina bakal menjalani partai hidup mati di Penyisihan Grup B Copa America 2019 kontra Qatar, Senin 24 Juni dini hari WIB. Pelatih Lionel Scaloni meminta suporter Tim Tango tidak terus menghujat Lionel Messi dan kawan-kawan, melainkan memberi dukungan.

La Albiceleste berada dalam posisi terjepit di Copa America 2019 karena baru memetik satu poin hasil imbang 1-1 dengan Paraguay beberapa hari lalu. Kemenangan atas Qatar merupakan harga mati jika mereka ingin mewujudkan mimpi menjadi juara Copa America untuk pertama kali sejak 1993.

Timnas Argentina akan menjalani laga hidup mati kontra Qatar (Foto: Argentina/Twitter)

(Baca juga: Wajib Menang Lawan Qatar, Messi: Argentina Harus Jaga Kepercayaan Diri)

Lionel Scaloni dan anak asuhnya didukung fakta bahwa Timnas Argentina tidak pernah gagal lolos dari fase grup sejak 1987. Namun, sang pelatih tetap berharap akan dukungan suporter di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, bukan cacian atau hujatan.

“Dari perspektif mental dan psikologis, kami berada dalam bentuk yang baik karena punya kemungkinan lolos. Jika kami menang, maka kami akan lolos ke babak selanjutnya,” tutur Lionel Scaloni, mengutip dari Goal, Minggu (23/6/2019).

“Anak-anak muda ini butuh dukungan, terlalu banyak tekanan untuk mereka, baik itu hidup atau mati. Ini adalah pertandingan sepakbola, kami harus menang dan itu sudah cukup. Saya yakin mereka butuh dukungan penuh,” imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

Lionel Scaloni berharap dukungan publik Argentina (Foto: Argentina/Twitter)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meminta rekan setimnya untuk tetap menjaga kepercayaan diri jelang laga penentuan tersebut. Pikiran positif diyakini akan membantu Tim Tango untuk lepas dari kesulitan dengan menaklukkan Qatar, sang juara Piala Asia 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini